Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Telat Kembalikan Buku Perpustakaan 84 Tahun

Selasa, 1 November 2022 05:45 WIB
Paddy Riordan dan buku yang dipinjam kakeknya 84 tahun lalu. (Foto Instagram Earlsdon Carnegie Community)
Paddy Riordan dan buku yang dipinjam kakeknya 84 tahun lalu. (Foto Instagram Earlsdon Carnegie Community)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria mengembalikan buku perpustakaan yang seharusnya dikembalikan 84 tahun lalu. Gara-gara keterlambatan itu, pria tersebut dikenakan denda.

Perpustakaan Komunitas Earlsdon Carnegie di Coventry, Inggris, mengatakan, seorang pria bernama Paddy Riordan baru-baru ini mengunjungi perpustakaan tersebut. Dia mengembalikan buku berjudul Red Deer karya Richard Jefferies.

Baca juga : Digelar Lagi, Kejuaraan Bulutangkis Antar Kuli Tinta

Setelah diperiksa, ternyata buku itu dipinjam oleh kakeknya, William Harrison, 84 tahun lalu. Kepada petugas, Riordan mengatakan, ia menemukan buku itu di antara barang-barang milik ibunya yang baru saja meninggal.

Perpustakaan mengatakan, Riordan wajib memberikan sumbangan ke perpustakaan sebesar 21,14 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 329 ribu.

Baca juga : Kesatria Muda Respublika: Kembangkan EBT, Perlu Badan Pembiayaan Khusus

“Itu adalah biaya keterlambatan yang terakumulasi sejak 1938,” pernyataan perpustakaan, dilansir United Press International, kemarin. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.