Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pameran Mainan IBTE Bakal Digelar Gratis

Selasa, 15 November 2022 10:34 WIB
Pameran mainan. (Foto: Ist)
Pameran mainan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran Industri Mainan, Produk Bayi, produk Maternity Elektronik, Smart Appliance dan Kebutuhan Rumah Tangga bertaraf internasional terlengkap IBTE | IEAE | IGHE 2022 akan kembali di gelar di Jakarta International Expo (JIExpo) pada tanggal 23 sampai 25 November 2022. Pameran ini kembali dilaksanakan setelah tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Industri produk bayi dan mainan perlahan mulai bangkit setelah sempat terpuruk karena pandemi Covid-19," kata Sutjiadi Lukas, Ketua Umum Asosiasi Mainan Indonesia dalam keterangan persnya, dikutip Selasa (15/11).

Diproyeksikan pameran tersebut akan full recovery pada penghujung tahun ini. Apalagi jika melihat industri produk bayi dan mainan di Indonesia sudah banyak yang menggunakan teknologi 4.0 sehingga lebih mudah untuk mengikuti tren yang ada dan bersaing pada pasar global. Dengan adanya kebijakan sekolah daring juga menjadi salah satu pendukung dalam memulihkan industri mainan.

Baca juga : EBT Jadi Energi Masa Depan, PLN Siap Perkuat Smart Grid

"Lebih banyaknya waktu anak dirumah sehingga kebutuhan akan mainan untuk mengisi waktu menjadi meningkat, dimulai dari mainan tradisional, edukatif hingga mainan digitalisasi yang lebih efisien.” ucap Sutjiadi.

Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso mengatakan, dengan ikut sertanya Pemerintah Indonesia dalam tren digitalisasi secara tidak langsung akan membantu pertumbuhan. Lonjakan bukan hanya pada industri mainan tetapi juga industri elektronik dan kebutuhan rumah tangga kedepannya.

"Tercatat pada kuartal I tahun 2022 sudah menunjukkan pertumbuhan sebesar 6,8 persen.” papar Soegiharto.

Baca juga : Berikan Layanan Terbaik, Wujud Bela Negara Jasa Raharja

Ada lebih dari 150 perusahaan dari 3 Negara di Asia yang berpartisipasi pada penyelenggaraan tahun ini. Para peserta akan menampilkan berbagai produk dan inovasi unggulannya masing-masing dengan teknologi yang paling terupdate.

IBTE | IEAE | IGHE 2022 berkomitmen mendukung pertumbuhan industri produk bayi, produk maternity, mainan, elektronik, smart appliance dan kebutuhan rumah tangga dalam negeri dengan mendatangkan berbagai perusahaan dari bidang bidang tersebut dimulai dari perusahaan terkemuka hingga pendatang baru.

“Dengan digelarnya IBTE | IEAE | IGHE 2022 yang diselenggarakan secara bersamaan dan menjadi 1 wadah, Peraga Expo optimis pameran ini akan memberikan pengaruh positif dan industri-industri yang terlibat didalam menjadi berperan dalam kemajuan perekonomian negara.” Ujar Paul Kingsen, Project Director selaku pihak penyelenggara.

Baca juga : Mentan Panen Padi Aplikasi Biosaka Di Blitar

Selama periode pameran juga akan ada seminar/workshop dengan mengangkat tema “Strategi Membangun Konten Viral” pada hari pertama, di hari kedua “Strategi berjualan di Marketplace”, dan “Strategi memulai bisnis melalui Konten” pada hari terakhir.

Pada tahun ini pameran akan di buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya/free entrance.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.