Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sepikul Institute Perluas Jangkauan Bisnis Jadi Konsultan Komunikasi, Branding Dan Media

Sabtu, 19 November 2022 16:13 WIB
Logo Sepikul Institte. (Foto: Ist)
Logo Sepikul Institte. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepikul Indonesia Public Speaking melebarkan sayap menjadi Sepikul Institute. Selain sekolah public speaking, Sepikul Institute kini memperluas jangkauan bisnisnya menjadi konsultan komunikasi, branding dan media.

Komisaris Utama Sepikul Institute, Clara Tampubolon mengatakan, pandemi Covid-19 menjadi ujian berat. Namun, strategi dan kinerja tim yang solid, membuat Sepikul Institute dapat bertahan.

"Selama empat tahun berdiri, Sepikul Institute telah membuktikan sanggup melewati krisis di masa pandemi," katanya.

Baca juga : Tingkatkan Performa, Gus Halim Ingin Pola Kerja Dan Komunikasi Di Kemendes Efektif Dan Efisien

Sepikul Institute melalui mentor-mentornya memberikan motivasi, pengajaran dan modifikasi modul dalam materi-materi kelas yang ditawarkan. Bahkan demi kemajuan pendidikan, sepikul mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap semangat menghadapi setiap kesulitan yang tidak dapat diprediksi ke depannya.

"Tidak jarang Sepikul Institute membuka kelas gratis untuk semua kalangan. Diawali dengan mencoba memperkenalkan online training, hingga berhasil perlahan-lahan beradaptasi dengan kebiasaan baru," jelas Clara dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/11).

Dalam kurun 1,5 tahun terakhir, Clara mengungkapkan, Sepikul Institute akhirnya memberanikan diri menyambut datangnya berbagai tantangan di era digitalisasi dan komunikasi yang massive

Baca juga : PNM Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Dan Longsor Di Malang

Dia mengucapkan terima kasih kepada Arya Sinulingga, Puti Guntur Soekarno, Azizoko Harmoko, Ahmad Sahroni hingga Wibi Andrino yang selama ini turut mendukung Sepikul Institute. 

"Bahkan Puti Guntur Soekarno mengucapkan selamat atas kerja keras yang dilakukan oleh Sepikul Institute untuk Indonesia," tutup Clara.

Untuk diketahui, Tommy Tjokro, Riri Wardani, Iman Sjafei, Putri Ayuningtyas, Rory Asyari, Dwi Anggia, Nitia Anisa, Balques Manisang, Bayu Andriyanto, Anisha Dasuki, Tascha Liudmila, Timothy Marbun, Tasya Sjarief, Jemmy Darusman, Moch. Achir, Akbari Madjid, Dana Paramita dan Anggy Pasaribu merupakan pengajar di Sepikul Institute.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.