Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditjen Perumahan Ingin Bangun Birokrasi Bersih Dan Melayani

Senin, 17 Oktober 2022 08:57 WIB
Program satu juta rumah dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia..
Program satu juta rumah dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia..

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertekad menciptakan kemudahan birokrasi yang bersih, akuntabel serta pelayanan publik yang prima kepada masyarakat di sektor perumahan. 

Untuk itu, perlu adanya komitmen dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) pada unit kerja mulai dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan serta Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) di seluruh wilayah Indonesia. Zona Integritas diyakini dapat terwujudnya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM). 

Baca juga : Prodia Resmikan Lokasi Baru Cabang Kebayoran

"Kami ingin mewujudkan Zona Integritas di seluruh unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR," ujar Direktur Kepatuhan Intern Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Bisma Staniarto saat membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa II, Senin (17/10).

Bisma menerangkan, salah satu misi dari Kementerian PUPR adalah meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (SDM ASN), efisiensi dan efektivitas, serta akuntabilitas dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur di Indonesia. 

Baca juga : Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Bangun Citra Positif Di Mata Masyarakat

Sedangkan, target pembangunan nasional bidang perumahan tidak semata diwujudkan melalui kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Ditjen Perumahan, namun juga merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua mitra kerja atau stakeholders secara kolaboratif dan transparan.

"Dengan adanya pencanangan zona integritas semua proses pelaksanaan pembangunan perumahan dapat berjalan secara efektif, efisien serta akuntabel," terangnya.

Baca juga : Kominfo Perkenalkan Konsep Bisnis Digital

Berdasarkan surat inspektur jenderal tanggal 27 Juli 2022 terkait Penyampaian Hasil Evaluasi Mandiri Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani pada unit Pelaksana Teknis di Direktorat Jenderal Perumahan 2022 didapatkan hasil bahwa dari tiga unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan yang diusulkan Tim Penilai Umum (TPU) untuk penilaian Tim penilai Internal (TPI). Selain itu juga untuk membangun dan mempertahankan citra  dan kinerja instansi Kementerian PUPR.

"Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan zona Integritas di Lingkungan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan, kami berharap dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran kita untuk melaksanakan Zona Integritas pada unit Kerja Balai P2P dan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan," harapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.