Dark/Light Mode

3 Kali Sabet Penghargaan Tingkat Dunia, HSE TC Sungai Gerong Andalan Pertamina Tingkatkan Budaya HSSE

Rabu, 23 November 2022 09:03 WIB
3 Kali Sabet Penghargaan Tingkat Dunia, HSE TC Sungai Gerong Andalan Pertamina Tingkatkan Budaya HSSE

 Sebelumnya 
Menurut dia, langkah PCU selenggarakan pelatihan sekaligus sertifikasi secara besar-besaran juga bisa jadi strategi yang efektif meningkatkan budaya HSSE di seluruh lapisan pekerja.

"Kebetulan kita lihat juga banyak yang dari luar daerah tidak selengkap di sini dengan membangun ini secara centralize saya rasa standarisasi akan lebih tinggi dan sama rata," kata Heru.

Baca juga : Peringkat Risiko ESG Tempatkan Pertamina Di Peringkat 2, Pengamat Kasih Jempol

Peningkatan Kompetensi Keberhasilan HSE TC Sungai Gerong meraih penghargaan tingkat dunia memang bukan tanpa alasan.

Sebagai fasilitas terlengkap dan sempat dikenal sebagai pusat atau fasilitas HSSE terbesar di Asia, HSE TC Sungai Gerong secara aktif menjadi andalan PCU untuk meningkatkan standarisasi kualitas HSSE di Pertamina dan juga para mitranya.

Baca juga : Airlangga Dorong PERSI Tingkatkan Daya Saing Rumah Sakit

HSE TC Sungai Gerong adalah salah satu fungsi dibawah Pertamina Corporate University dan Direktorat Sumber Daya Manusia Pertamina.

Di area yang memiliki luas lebih dari 28 hektare ini ada berbagai fasilitas pelatihan yang tidak dimiliki oleh fasilitas lainnya seperti T Bosiet terdiri atas simulasi helicopter, underwater rescue, sea survival. Selain itu ada juga fasilitas high angle rescue, fire ground, smoke chamber, serta simulator fire fighting.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.