Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Subsidi Tepat Sasaran

Pertamina Ajak Masyarakat Daftarkan Kendaraannya

Rabu, 23 November 2022 15:58 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Patra Niaga mengajak masyarakat mendaftarkan kendaraannya agar penyaluran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa semakin tepat sasaran.

Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Tangerang, Triasa Ramadhani mengungkapkan, dengan mendaftarkan kendaraannya, masyarakat juga menjadi berperan dalam hal penyaluran subsidi BBM.

"Kami mengajak masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi My Pertamina atau bisa ke website resmi Pertamina, itu namanya Subsidi Tepat,” ungkapnya dalam diskusi ‘Sosialisasi Penyaluran BBM Subsidi dengan Program Subsidi Tepat’, yang digelar Pandawa Nusantara di kawasan Tangerang Selatan, Banten, Rabu (23/11).

Baca juga : Gempa Cianjur, Pertamedika IHC Berangkatkan Tim Kesehatan

Selain bisa mendaftar melalui aplikasi My Pertamina dan laman resmi Pertamina, Triasa menjelaskan bahwa masyarakat juga bisa mendaftarkan kendaraannya secara langsung di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Jika sudah terdata, maka nanti akan muncul QR Code dan akan terbaca jika konsumen membeli BBM jenis apa dan berapa liter yang dibeli dalam satu hari, satu minggu bahkan satu bulan terakhir,” tuturnya. 

Selain agar subsidi BBM semakin tepat sasaran, Triasa menyampaikan, bahwa data dari pendaftaran kendaraan tersebut juga akan menjadi basis data bagi Pertamina.

Baca juga : Kapolri Serap Aspirasi Masyarakat Korban Gempa Bumi Cianjur

Data itu kemudian dipertanggungjawabkan kepada para pemangku kebijakan, baik itu Pemerintah, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (disingkat BPH Migas).

“Sebenarnya sih secara pelaksanaan saya rasa konsumen dan SPBU cukup mengerti sih mana elemen yang berhak menggunakan Pertalite maupun Biosolar. Hanya saja kan dalam setiap penyaluran subsidi ini, kami PT Pertamina ada pertanggungjawabannya,” ujarnya.

“Nah dengan data yang didapat ini, jadi saat kami melaporkan kepada Kementerian/Lembaga atau BPH Migas, kami bisa menjelaskan bahwa per liter yang tersalur tuh seperti ini, dan ini data validnya,” ungkap Triasa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.