Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IDSurvey Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 17:38 WIB
Tim TJSL dan IDSurvey saat memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Dok. IDSurvey)
Tim TJSL dan IDSurvey saat memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Dok. IDSurvey)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai induk Holding Jasa Survey (IDSurvey) yang terdiri dari PT BKI, PT Surveyor Indonesia dan PT Sucofindo bersama Tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) IDSurvey dan entitas lainnya, menyalurkan bantuan finansial pada masyarakat yang terdampak bencana Gempa Cianjur, Jawa Barat.

Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir, telah menginstruksikan perusahaan pelat merah untuk hadir meringankan beban warga Cianjur.

“Perusahaan BUMN, perlu fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” tegas Erick, melalui siaran pers, Kamis (24/11).

Baca juga : Presiden Pastikan Pasien Korban Gempa Cianjur Ditangani Dengan Baik

Sejalan dengan pernyataan Erick, Direktur Utama PT BKI Rudiyanto mengungkapkan, bahwa Tim TJSL IDSurvey yang juga tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Bencana BUMN, telah melaksanakan aksi cepat tanggap ke lokasi bantuan, sebagai bentuk kepedulian IDSurvey untuk membantu para korban.

“Bantuan dari ID Survey sebesar Rp 105 juta sudah kami salurkan sejak Rabu (23/11), melalui Koordinator Tim Relawan BRI. Kami berharap, bantuan ini selain meringankan beban masyarakat terdampak bencana, juga semoga bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali,” ujar Rudiyanto.

Sementara itu, Manager TJSL PT BKI Endah Mustika mengaku, pihaknya berusaha untuk segera meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi di Cianjur ini, dengan memberikan bahan sembako.

Baca juga : Jasa Raharja Turun Tangan Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Perwakilan Tim TJSL PT Sucofindo, Susanto juga menyampaikan harapan serupa, yakni agar para korban terdampak diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

Demikian juga, Kepala Seksi non PUMK TJSL PT Surveyor Indonesia, Achmed Noor berharap, agar korban bencana alam gempa bumi Cianjur bisa melewati musibah ini dengan ikhlas dan sabar.

Seperti diketahui, program TJSL BUMN adalah kegiatan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan, dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya dan dapat dipertanggungjawabkan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.