Dewan Pers

Dark/Light Mode

Presiden Pastikan Pasien Korban Gempa Cianjur Ditangani Dengan Baik

Kamis, 24 November 2022 14:54 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (24/11).  Foto: Laily Rachev.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (24/11). Foto: Laily Rachev.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (24/11). 

Jokowi datang untuk memastikan bahwa para pasien korban terdampak gempa Cianjur ditangani dengan baik.

“Saya ingin pastikan perawatan yang sakit itu betul-betul tertangani dengan baik,” pesan Presiden selepas peninjauan.

Berita Terkait : Bikin Rame Bandara Purbalingga, Ganjar Dorong Kepala Daerah Bikin Banyak Event

Presiden menjelaskan, bahwa dari 741 pasien yang dirawat di RSUD Sayang Cianjur, kini tinggal 24 pasien. 

Menurutnya, sebagian pasien telah dipulangkan, sebagian lainnya dirujuk ke kota-kota sekitar untuk mendapatkan penanganan lebih baik.

“Sebagian sudah dipulangkan. Ada dirujuk ke Bandung maupun ke Jakarta untuk yang kasus-kasus berat. Ke Sukabumi untuk yang kasus-kasus berat. Saya rasa saya melihat penanganan disini baik,” ungkapnya.

Berita Terkait : Jasa Raharja Turun Tangan Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Selain menyapa, Presiden juga menyerahkan langsung santunan bagi para pasien korban terdampak gempa magnitudo 5,6 Cianjur.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Hadir pula Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, Kepala BNPB, Suharyanto, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Cianjur Herman Suherman.■