Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jasa Raharja Turun Tangan Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 08:25 WIB
PT Jasa Raharja melalui Cabang Utama Jawa Barat ikut turun tangan dalam penanggulangan bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
PT Jasa Raharja melalui Cabang Utama Jawa Barat ikut turun tangan dalam penanggulangan bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja melalui Cabang Utama Jawa Barat ikut turun tangan dalam penanggulangan bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Salah satunya dengan memberikan bantuan sembako dan makanan ringan kepada warga terdampak.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan, bantuan tersebut telah diserahkan oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S. Alamsyah di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Cianjur.

Berita Terkait : Gandeng PMI, BantuSaku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Munadi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja.

Program ini, kata Munadi, merupakan salah satu wujud nyata hadirnya Jasa Raharja untuk masyarakat Indonesia dan kepedulian dalam menanggulangi bencana.

Berita Terkait : Pemerintah All Out Bantu Korban Gempa Cianjur

"Hal ini juga salah satu manfaat dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (24/11).

Munadi juga menyampaikan keprihatinan serta duka cita yang mendalam atas bencana yang menelan banyak korban jiwa tersebut.

Berita Terkait : Mantan Pemain Timnas Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak," ungkapnya.

Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (22/11) lalu telah menjadi perhatian Pemerintah dan masyarakat. Karena, selain merenggut ratusan orang nyawa, juga meluluh lantahkan pemukiman masyarakat sehingga ribuan penduduk harus mengungsi.■