Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tambah Keterampilan Warga, PLN UIP Jawa Bagian Barat Gelar Pelatihan Sortir Material Tower

Kamis, 1 Desember 2022 14:59 WIB
Foto: PLN UIP Jawa Bagian Barat
Foto: PLN UIP Jawa Bagian Barat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) bekerja sama sama dengan PT Rekadaya Elektrika memberikan pelatihan bagi warga Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat (UPP JBB) 2, A. Alamsyah mengatakan, jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia di Indonesia tidak seimbang dengan jumlah pencari kerja setiap tahunnya.

Baca juga : Emil Dardak Sebut Gaya Kepemimpinan Ganjar Jadi Angin Segar Perpolitikan Tanah Air

Akibatnya, jumlah pengangguran terus meningkat terutama golongan usia produktif. Karenanya, sebagai wujud kepedulian PLN kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, pihaknya memberikan pelatihan kepada warga berupa materi dan praktik langsung untuk melakukan sortir material tower SUTT 150 kV (kilo Volt).

"Melalui program PLN Peduli, kami berusaha membantu untuk meningkatkan skill warga usia produktif, agar dapat memperoleh pekerjaan yang layak,” ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (1/12).

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Berikan Bantuan Perpustakaan

Hal ini juga sesuai dengan program Sustainable Development Goals (SDG’s), yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan. Serta, bentuk komitmen perusahaan untuk terus memberikan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan), yang berdampak positif dan berkelanjutan untuk masyarakat.

Pelatihan tersebut diselenggarakan di tempat penyimpanan material tower milik PLN yang berada di Jalan Sirsak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Gelar Sedekah Sayur Ke Ratusan Keluarga

"Pelatihan telah berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (22/11) hingga Kamis (24/11) dan diikuti 15 warga usia produktif dari beberapa RW di Kelurahan Rawa Buaya," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.