Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keliling Jawa Barat

Puan Diteriaki ``Presiden!``

Sabtu, 24 September 2022 07:30 WIB
Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani melakuan dialog dengan petani dan warga Desa Haurngombong, Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Jumat (23/9/2022). (Foto: Ist/Man)
Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani melakuan dialog dengan petani dan warga Desa Haurngombong, Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Jumat (23/9/2022). (Foto: Ist/Man)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah tiga hari ini Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani berkeliling Jawa Barat. Di setiap daerah yang dikunjunginya, Puan selalu diteriaki, “Presiden!”

Misalnya, kemarin, saat Puan menyambangi 3.000 warga Sumedang. Tepatnya di Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan. Dia bertemu dengan ribuan petani untuk menjelaskan program kawasan pertanian pisang Cavendish dan memberi­kan sejumlah alat pertanian serta sejumlah bibit jagung.

Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu datang ditemani sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP seperti Mayjen (TNI) TB Hasanuddin dan Sutrisno. Hadir pula pengurus DPC PDIP setempat.

Baca juga : Luhut Diserbu Kawan Dan Lawan

Saat turun dari mobil di tem­pat acara pembagian alat perta­nian, Puan langsung disambut teriakan Puan Presidenku. Puan hanya tersenyum, sambil ber­jalan ke panggung ditemani TB Hasanuddin.

Sehari sebelumnya, Puan juga datang ke acara pelatihandan sosialisasi pengolahan Pupuk Organik Cair (POC) di Desa Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Di sini, ribuan warga dan petani setempat pun berteriak memberi dukungan kepada Puan menjadi presiden.

Malahan, di sepanjang jalan menuju lokasi acara, warga be­rebut bersalaman dengan Puan. “Puan Presiden! Puan Presiden! Puan Presiden!” teriak warga yang berkerumun mendekati Puan.

Baca juga : Kunker Ke Sumedang, Puan Dipeluk Dan Didoakan Warga Jadi Presiden

Apa tanggapan Puan denganantusiasme dan dukungan warga? “Saya berkeliling bertemu warga dalam rangka kunker menyerap aspirasi. Kalau ada yang teriak dan nyatakan seperti itu (Puan Presiden), ya Alhamdulillah,” ungkap Puan di Sumedang, kemarin.

Meski begitu, Ketua DPR itu menegaskan, urusan pencapre­san tetap menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Kalau urusan capres kita ikuti dan tunggu Ibu Ketua Umum. Kita akan memiliki capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDI Perjuangan, yang akan mau terus memper­juangkan ideologi Pancasila, memperjuangkan cita-cita Bung Karno,” kata cucu Bung Karno tersebut.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 23 September, Hadir Di 5 Lokasi

Puan juga meminta kader PDIP di Jawa Barat bekerja keras di Pemilu 2024. Dia meminta seluruh kader di Jawa Barat menjaga kekompakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.