Dark/Light Mode

BI Bicara Boyong 11 Penghargaan Contact Center World 2022

Senin, 5 Desember 2022 20:51 WIB
BI Bicara Boyong 11 Penghargaan Contact Center World 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat komunikasi (Contact Center) Bank Indonesia (BI) atau BI Bicara, kembali meraih penghargaan tingkat internasional dalam 17th Global Top Ranking Performers Awards yang diselenggarakan oleh Contact Center World, sebuah Asosiasi Pusat Komunikasi Internasional yang didirikan pada tahun 1999. 

Turut serta dalam seleksi tersebut, perusahaan komersial maupun lembaga yang berasal dari 12 negara. Puncak acara yang merupakan kelanjutan dari seleksi tingkat Asia Pasifik ini diselenggarakan di Malta, 29 November-2 Desember 2022.

Baca juga : Puluhan Perusahaan BUMN, BUMD & Swasta Raih Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022

“Dari total 11 kategori yang diikuti, BI berhasil meraih 10 gold dan 1 silver. Capaian ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang menorehkan 5 gold, 1 silver, dan 1 bronze,” jelas Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi, Senin (5/12).

Selain meraih sejumlah medali, BI juga mendapatkan legitimasi certified world class untuk kategori Public Service Center 2022. Penghargaan yang diterima mencerminkan komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di kancah dunia.

Baca juga : Sinar Mas Dukung Penanganan Gempa Cianjur

Contact Center BI Bicara menjadi bagian dari peran BI dalam memberikan Layanan Informasi Publik (LIP) dan menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008. 

“Penghargaan yang diterima menjadi motivasi Contact Center BI Bicara untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dan wujud transparansi komunikasi BI kepada publik,” katanya.

Baca juga : Terapkan Kinerja Unggul, Garudafood Raih 2 Penghargaan SNI Award 2022

Berikut ini perolehan medali yang diterima BI. Gold Medal terdiri dari, Best Incentive Schemes, Best Social Media, Best Contact Center, Best Direct Response Campaign, Best Technology Innovation, Best Organizational CX, Best Employee Wellness, Best Help Desk, Best Customer Service dan Best Public Service Centers. Penghargaan Silver Medal: Best Community Spirit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.