Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relokasi Cabang, BSI Buka KCP Di Pelindo Tower

Kamis, 8 Desember 2022 13:24 WIB
Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta meninjau Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta di Pelindo Tower. (Foto: Ist)
Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta meninjau Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta di Pelindo Tower. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta di Pelindo Tower. Langkah tersebut kian memperkuat, mempermudah dan mendekatkan akses layanan perbankan syariah kepada masyarakat, khususnya bagi Insan Pelindo.

Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta mengatakan, pembukaan KCP BSI di Pelindo Tower berharap, dengan adanya sinergi ini, Pelindo dan BSI akan semakin solid untuk ambil bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi keuangan nasional berbasis ekonomi Islam, melalui layanan sistem perbankan syariah yang akan diimplementasikan di Pelindo. 

“BSI KCP Jakarta Pelindo Tower sendiri merupakan hasil dari relokasi BSI KCP Kelapa Gading Boulevard barat. Sebab di tahun ini, BSI merelokasi 132 gerai dan cabang sebagai bagian dari strategi untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (8/12).

Relokasi yang BSI sambung Bob, merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI dalam menciptakan produk dan layanan yang berkelanjutan serta bermanfaat untuk nasabah. 

Baca juga : Kenalkan KA Blambangan Ekspres, KAI Berikan Tarif Promo

“Selain itu sebagai bukti kesungguhan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif di Indonesia yang akan menjadi energi kebaikan untuk ekonomi Indonesia,” tutur Bob.

Sebelumnya, BSI sudah menjadi bank mitra yang ditunjuk Pelindo. Di mana BSI memberikan layanan terintegrasi secara menyeluruh di antaranya melalui media auto collection system dan billing payment yang sangat memudahkan pembayaran jasa kepelabuhanan dan non kepelabuhanan.

Kehadiran produk tersebut menjadi alternatif produk layanan perbankan serupa namun berbasis syariah, yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan Pelindo dan pengguna jasa Pelindo, dalam mendukung pertumbuhan ekosistem keuangan syariah. Harapannya produk ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi pengguna jasa Pelindo dan nasabah korporat BSI lainnya.

“Kami meyakini bahwa Pelindo juga mendukung misi BSI mendorong kemajuan ekonomi Indonesia khususnya melalui ekosistem keuangan berbasis syariah. BSI berharap, kerja sama ini akan menjadi salah satu akses yang memberikan kemudahan dari sisi digitalisasi serta meningkatkan literasi perbankan syariah di lingkungan Pelindo,” harap Bob.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi 19 November, Hadir Di Revo Town

Tak cuma itu, diharapka juga BSI mampu meningkatkan strategi dari sisi jaringan sesuai dengan peta jalan yang sudah ditetapkan yaitu relokasi cabang yang lebih potensial. Melalui sinergi dengan berbagai pihak, strategi yang tepat, serta didorong dengan berbagai layanan dan produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Bob menekankan pihaknya optimistis mampu menjaga pertumbuhan secara berkelanjutan.

Sinergi Bisnis

Di kesempatan yang sama, BSI bersama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia anak usaha PT Pelindo (Persero) Group, juga menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan produk dan layanan perbankan syariah, serta optimalisasi penggunaan fasilitas dan penyelenggaraan MICE. 

“Harapannya, dengan kesepakatan ini mampu membuka potensi kerja sama bisnis yang lebih besar dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah melalui sinergi BSI dengan anak usaha Pelindo,” kata Bob.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi 12 November, Hadir Di Revo Town

Sebelumnya, BSI pun telah bekerja sama dengan Pelindo yang dimulai dari Pelindo Regional I, khususnya pelabuhan di Aceh yaitu Cabang Malahayati dan Cabang Lhoksumawe. Dengan adanya kerja sama ini menjadi spirit baru bagi Pelindo dan BSI untuk membangun ekonomi syariah di Tanah Air. Selanjutnya, kerja sama ini secara bertahap akan diimplementasikan di Regional Pelindo lainnya.

Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra menuturkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa perjanjian kerja sama ini merupakan perwujudan nyata sinergi antar perusahaan BUMN yang selalu diamanatkan oleh Kementerian BUMN dengan tagline bersama ‘BSI & Pelindo Sinergi Membangun Negeri.’ 

“Kerja sama ini menjadi upaya untuk akselerasi peningkatan dan efektifitas bisnis pada kedua perusahaan BUMN yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi untuk negeri,” ujar Hambra.

Kerja sama Pelindo dan BSI dalam penggunaan produk layanan perbankan di jasa kepelabuhanan pun memiliki potensi nilai transaksi mencapai Rp 28 triliun per tahun. Hal ini akan ditindaklanjuti BSI untuk melakukan improvement dari segi layanan, produk, dan teknologi berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Sehingga dapat diimplementasikan untuk peningkatan layanan kepada nasabah korporat lainnya selain Pelindo. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.