Dark/Light Mode

Lolos Verifikasi Faktual KPU

Perindo Yakin Naik Kelas

Kamis, 20 Oktober 2022 07:35 WIB
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Perindo, Yusuf Lakaseng. (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Perindo, Yusuf Lakaseng. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tancap gas setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tingkat Dewan Pimpinan Pusat. Partai pimpinan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo itu meyakini hasil serupa bisa diraih seluruh pengurus partai di daerah.

“Tentu kita menyemangati terus skuad di daerah. Karena target perjuangan kita itu ma­suk ke Senayan, tentu harus menjadi peserta Pemilu 2024 terlebih dahulu,” ujar Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Perindo, Yusuf Lakaseng kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Baca juga : Nggak Lolos Verifikasi Administrasi, Parsindo Gugat KPU Ke Bawaslu

Yusuf menceritakan, par­tainya dinyatakan lolos verifi­kasi faktual tingkat DPP seusai diuji langsung oleh KPU di kantor DPP Perindo, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/10). Hasilnya, Perindo lolos verifikasi faktual untuk tingkat pusat.

Ada dua hal yang diverifi­kasi. Pertama, kepengurusan.. Kedua, adalah kantor. Berdasarkan verifikasi terhadap dua hal tadi, verifikasi terhadap DPP atau pengurus pusat Partai Perindo dinyatakan memenuhi syarat.

Baca juga : Penuhi Syarat, Perindo Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024

Mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini mengamini, lolosnya partai di tingkat pusat menjadi penyemangat partai untuk mengikuti Pemilu 2024. Segala persiapan se­dang dilakukan. Tidak hanya memperbanyak keanggotaan, namun bakal calon legislatif (Bacaleg) tengah dipersiapkan.

Menurutnya, caleg menjadi salah satu intikator penting dalam pemenangan di pesta de­mokrasi. Pasalnya, caleg inilah ke depan yang menjadi wakil partai di parlemen. Jika kualitas personal itu baik, maka timbal balik untuk rakyat berupa kebi­jakan pro rakyat bisa dilahirkan.

Baca juga : Verifikasi Faktual Partai Gelora Penuhi Syarat, KPU Segera Gelar Rapat Pleno

Mantan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga menegaskan, Perindo ingin berbuat lebih banyak lagi untuk rakyat. Ingin naik kelas dari par­tai nonparlemen, menjadi salah satu partai di Senayan denganmenembus ambang batas par­lemen atau Parliamentary Threshold (PT) empat persen.

Dipastikan, bila sudah di ma­suk ke Senayan, wakil-wakil Perindo bisa memperjuangkan dan mengembangkan program berbasis rakyat. Misalnya, program pemberian modal dan pelatihan usaha menengah kecil mikro (UMKM) yang selama ini menjadi unggulan Perindo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.