Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Mak Ganjar Di Kediri Berdoa Untuk Negeri

Sabtu, 5 November 2022 19:25 WIB
Relawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa dan dzikir bersama, serta mendengarkan ceramah keagamaan di Desa Datengan, Kecamaran Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/11) sore. (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa dan dzikir bersama, serta mendengarkan ceramah keagamaan di Desa Datengan, Kecamaran Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/11) sore. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa dan dzikir bersama, serta mendengarkan ceramah keagamaan di Desa Datengan, Kecamaran Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/11) sore. 

Doa dipanjatkan untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia, masyarakatnya lebih maju dan sejahtera.

"Alhamdulillah doa dan dzikir bersama untuk negeri ini berjalan dengan lancar, semoga memberikan manfaat untuk kita semua," kata Pengurus relawan Mak Ganjar Jawa Timur, Anggun Ross. 

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius dan peduli pada kaum perempuan, khususnya emak-emak. Menurut relawan Mak Ganjar, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

Baca juga : Menkes Targetkan 50 Persen Obat dan Alkes Di Produksi Dalam Negeri

"Kita juga mendoakan Pak Ganjar Pranowo agar sehat dan sukses selalu," ujar Anggun.

Menurut Anggun, Ganjar Pranowo merupakan figur yang tegas, beribawa, humanis, berintelektual tinggi dan mendorong moderasi beragama. Ganjar Pranowo juga berpengalaman dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. 

Anggun menyebutkan, banyak program Ganjar berpihak pada kaum perempuan, khususnya emak-emak, diantaranya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, program beasiswa hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG (5NG). 

Lapak Ganjar merupakan salah satu upaya Ganjar membantu pemasaran produk UMKM melalui media sosial. Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, pada awal Oktober lalu, sedikitnya sudah 2.882 UMKM di 112 kabupaten/kota yang dipromosikan dalam program Lapak Ganjar. 

Baca juga : Ratusan Ribu Keluarga Di Manado Terbantu BLT BBM

Sementara program 5NG merupakan kepanjangan dari JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG. Program ini bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah program ini berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 31,2 persen di 2018 menjadi 20,9 persen pada 2021.

Anggun pun mengajak masyarakat, khususnya emak-emak Indonesia untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Sebab, Ganjar dinilai telah terbukti sebagai pemimpin yang membawa kemajuan bagi masyarakat. 

"Kami bersilaturahmi, ingin mengenal lebih dekat masyarakat Kediri,dan juga memperkenalkan sosok dan program Pak Ganjar," tutur Anggun. 

Kyai Ali Sunandar memimpin dzikir, doa dan menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut. Kyai Ali mengajak rakyat Indonesia untuk selalu bersatu dalam bingkai nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. 

Baca juga : Ratusan Mak Ganjar Bagikan 1.000 Pohon Cabe Ke Warga Cengkareng

"Semoga Indonesia selamat, damai dan keinginan masyarakat Indonesia terkabulkan semuanya, aamiin," ucap Kyai Ali. 

Ada sekitar 1.000 orang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Emak-emak, perangkat desa, tokoh masyarakat, pengurus Yayasan (IFNU) Islamic Futurologi Nusantara dan masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kediri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.