Dark/Light Mode

HUT Ke 20 , BPH Migas Berikan Award Kepada Badan Usaha dan Pemda

Senin, 19 Desember 2022 23:46 WIB
BPH Migas kembali melaksanakan Penganugerahan Penghargaan BPH Migas 2022 sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi BPH Migas ke-20 di Jakarta, Jumat (16/12).
BPH Migas kembali melaksanakan Penganugerahan Penghargaan BPH Migas 2022 sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi BPH Migas ke-20 di Jakarta, Jumat (16/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka Peringatan Hari Jadi BPH Migas ke-20 di Jakarta, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) kembali melaksanakan Penganugerahan Penghargaan BPH Migas 2022.  

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada badan usaha dan pemerintah daerah yang mendukung kebijakan di sektor hilir migas. Tahun 2022, terdapat 5 kategori dan 3 apresiasi dengan 27 penerima penghargaan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif menyampaikan harapannya bahwa baik para pemenang maupun yang belum menang tetap berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan hilir migas untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Baca juga : Wujud Toleransi, DKM Ash Shomad Bersihkan Tempat Ibadah dan Sekolah

"Saya mengucapkan selamat kepada para Badan Usaha yang memperoleh Penghargaan BPH Migas. Kami berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan juga disampaikan kepada para karyawannya masing masing sebagai penyemangat dalam meningkatkan kinerja." ujar Arifin dikutip Senin (19/12).

Menteri Arifin juga mengungkapkan, bahwa tantangan di dunia hilir migas semakin besar. Salah satunya,  adalah distribusi bahan bakar minyak subsidi dan kompensasi tepat sasaran. BPH Migas memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan Pengaturan dan Pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Gas Bumi melalui pipa.

Dalam perwujudannya diperlukan dukungan dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan, baik Badan Usaha, Pemeritah Daerah, Kepolisian, TNI serta anggota Legislatif. Sinergitas yang solid akan mempermudah jalan kita untuk mewujudkan sinergi kuat subsidi tepat, sesuai dengan semangat 20 Tahun BPH Migas

Baca juga : Keliling Dunia, Pasutri Gowes Sepeda Tandem

Harapan  sama juga diungkapkan oleh Kepala BPH Migas, Erika Retnowati dalam sambutannya Perwujudan ketahanan dan kedaulatan energi selalu menjadi isu dalam pengelolaan energi di wilayah Indonesia dengan kondisi geografis kepulauan. 

Dalam hal ini tentu saja BPH Migas tidak dapat melakukan tugas fungsinya sendiri tanpa dukungan dari pemangku kepentingan lain.

"Saya harapkan penghargaan ini dapat diterima sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kami kepada para stakeholders yang telah berperan aktif sesuai bidang masing - masing. Penghargaan ini juga sebagai cambuk bagi BPH Migas untuk terus bersinergi dengan instansi lain dalam pelaksanaan tugas fungsinya serta melakukan pembinaan kepada Badan Usaha," ujar Erika.

Baca juga : Hadapi Nataru, PUPR Siapkan 9 Ruas Tol Baru di Jawa dan Sumatera

Penghargaan BPH Migas telah dilaksanakan sejak tahun 2019. Untuk tahun 2022, terdapat 5 kategori penerima penghargaan dan 3 apresiasi yang yang terdiri dari badan usaha bidang BBM maupun badan usaha bidang gas bumi serta Pemerintah Daerah yang memiliki kontribusi dalam mendistribusikan dan mengawasi ketersediaan energi di masing-masing wilayahnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.