Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KSP Apresiasi Gerakan Mahasiswa Kembangkan Masyarakat Pedesaan

Kamis, 1 Desember 2022 15:05 WIB
Deputi IV KSP Juri Ardiantoro (tengah) menerima audiensi Gerakan Mahasiswa Pasundan (GMP), di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (1/12). (Foto: Dok. KSP)
Deputi IV KSP Juri Ardiantoro (tengah) menerima audiensi Gerakan Mahasiswa Pasundan (GMP), di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (1/12). (Foto: Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Staf Presiden (KSP) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif mahasiswa-mahasiswi yang selama ini terus mendukung Pemerintah dalam upaya pembangunan dan pengembangan masyarakat khususnya di pedesaan.

Saat menerima perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pasundan (GMP), di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (1/12), Deputi IV KSP Juri Ardiantoro mengatakan, mahasiswa selalu menjadi partner strategis Pemerintah dalam upaya pembangunan SDM nasional. 

“Saya bangga dengan teman-teman karena melihat sesuatu tidak secara makro, tetapi langsung ke objek dasar atau terjun ke masyarakat yang memerlukan. Fungsi dan keberadaan organisasi di masyarakat ini memang sangat penting dalam membantu program-program Pemerintah. Apa yang telah dikerjakan teman-teman mahasiswa selalu menjadi atensi Pemerintah, khususnya Kepala Staf Kepresidenan,” kata Juri.

Baca juga : Bamsoet Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Kades Jadi 9 Tahun

Juri memastikan, pintu Gedung Bina Graha, di Kompleks Istana Presiden Jakarta, akan selalu terbuka menerima audiensi para mahasiswa yang membutuhkan bimbingan dalam melaksanakan program-program berbasis pembangunan masyarakat.

“Presiden memberikan perhatian khusus terhadap bidang pembangunan SDM. Jadi, upaya-upaya seperti program pencegahan stunting dan gagal ginjal, literasi digital UMKM dan pendidikan budidaya pertanian yang dilakukan oleh GMP ini sangat bagus,” puji Juri.

Dia melanjutkan, banyak sekali inovasi besar dari daerah yang mempengaruhi pembuatan kebijakan di tingkat pusat. “Apa yang dilakukan GMP ini menjadi masukan yang baik bagi pemerintah pusat di Jakarta,” imbuhnya.

Baca juga : Kepala BPIP: AMN Bentuk Mahasiswa Berkarakter Pancasila

GMP adalah organisasi sayap di bawah Organisasi Paguyuban Pasundan dan Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan yang menaungi Universitas Pasundan (Unpas), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan, Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi.

Melalui program-program sosial kemasyarakatannya, GMP berkomitmen untuk turut membangun dan mengembangkan potensi masyarakat desa di 4 kabupaten/kota di Jawa Barat, antara lain Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

“Kondisi desa-desa di Jawa Barat sejauh ini masih banyak tertinggal dengan tingkat kesejahteraan masyarakatnya masih minim. Dalam melaksanakan program pembangunan masyarakat desa, GMP banyak bekerja sama dengan karang taruna dan perangkat desa setempat. Tapi lebih lanjut, kami berharap agar GMP bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendorong keberlanjutan inisiatif yang positif ini,” kata Ketua Umum GMP Thomas Pamungkas.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.