Dark/Light Mode

Indonesia Good Corporate Governance Award 2022

Lagi, TASPEN Sabet Penghargaan Perusahaan Terpercaya

Selasa, 20 Desember 2022 19:31 WIB
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT TASPEN (Persero) Diyantini Soesilowati  (tengah) saat menerima penghargaan Perusahaan Terpercaya untuk ketiga kalinya, dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2022 yang diselenggarakan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (20/12). Bersama Ketua Dewan Pengurus IICG G. Supriyatno (kanan) dan Pimpinan Umum SWA Media Group Kemal E.Gani (kiri). (Foto: Humas TASPEN)
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT TASPEN (Persero) Diyantini Soesilowati (tengah) saat menerima penghargaan Perusahaan Terpercaya untuk ketiga kalinya, dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2022 yang diselenggarakan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (20/12). Bersama Ketua Dewan Pengurus IICG G. Supriyatno (kanan) dan Pimpinan Umum SWA Media Group Kemal E.Gani (kiri). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas perusahaan melalui penerapan prinsip Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance/ GCG) yang berkelanjutan.

Atas komitmen tersebut, TASPEN meraih penghargaan Perusahaan Terpercaya untuk ketiga kalinya  dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2022 yang diselenggarakan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Pengurus IICG, G. Supriyatno dan Pimpinan Umum SWA Media Group, Kemal E.Gani kepada Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT TASPEN (Persero), Diyantini Soesilowati di Hotel Shangri-La, Jakarta (20/22). Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Diyantini Soesilowati mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh penyelenggara kegiatan, atas penghargaan yang diberikan.

"Dalam penerapan prinsip GCG, TASPEN telah melakukan beragam upaya. Antara lain penyempurnaan infrastruktur GCG melalui penambahan nomenklatur Direktorat Kepatuhan dan Manajemen Risiko, melakukan penyesuaian regulasi internal, hingga digitalisasi pengelolaan GCG melalui berbagai aplikasi yang dimiliki," papar Diyantini.

"Ke depan, TASPEN senantiasa berkomitmen meningkatkan penerapan prinsip GCG, agar tetap menjadi perusahaan terpercaya bagi peserta," imbuhnya.

Baca juga : Komit Gunakan Produk Dalam Negeri, TRK Sabet Penghargaan Ditjen Migas

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi Insan TASPEN, untuk terus menerapkan prinsip GCG dalam setiap langkah dan rencana bisnisnya.

TASPEN telah meraih penghargaan serupa pada tahun 2020 dan 2021, dalam program riset dan pemeringkatan praktik GCG bertajuk Corporate Governance Perception Index (CGPI).

Lingkup penilaian dalam penghargaan ini meliputi pencapaian kinerja keuangan dan nonkeuangan perusahaan, keselarasan bisnis perusahaan terhadap norma, etika dan tata nilai. Serta memenuhi kepatuhan terhadap berbagai peraturan perundang-undangan dan melakukan pengendalian manajemen.

Berdasarkan penilaian, skor Good Corporate Governance TASPEN saat ini mencapai 97,362.

Dalam mendukung penerapan GCG, TASPEN juga telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu dan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi TASPEN, atas penerapan prinsip GCG secara berkelanjutan dalam setiap langkah bisnis TASPEN.

Baca juga : Mentan Sabet Penghargaan Anugerah Meritrokrasi 2022

TASPEN akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas bisnis, dan memegang teguh prinsip GCG secara berkelanjutan dalam setiap langkah operasional dan rencana bisnis melalui beragam kegiatan perusahaan.

Antara lain sinergi TASPEN dan Komisi Pemberantasan Korupsi maupun PPATK, dalam bidang pendidikan dan pelatihan bagi seluruh Insan TASPEN, penyempurnaan Komite Tata Kelola Terintegrasi, hingga implementasi ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan dalam operasional bisnis.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia  yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

Baca juga : Pupuk Indonesia Jadi Holding BUMN Pertama Raih Penghargaan Indi 4.0

PT TASPEN (Persero) saat ini merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta, dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona).

Ini adalah layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, atau kunjungi situs resmi www.taspen.co.id, tcare.taspen.co.id , dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.