Dark/Light Mode

Komit Gunakan Produk Dalam Negeri, TRK Sabet Penghargaan Ditjen Migas

Sabtu, 10 Desember 2022 12:26 WIB
Foto: Dok.Teknologi Rekayasa Katup
Foto: Dok.Teknologi Rekayasa Katup

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Teknologi Rekayasa Katup (TRK), produsen ball valve buatan dalam negeri, mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Ditjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) untuk Kategori Produsen Dalam Negeri dengan Substitusi Barang Operasi Impor yang Telah Teruji oleh KKKS.

Penghargaan ini diberikan dalam Forum Apresiasi Substitusi Barang Operasi Impor Pada Kegiatan Usaha Hulu Migas Tahun 2022 di Artotel Suites Bianti Hotel, Yogyakarta, Jumat (9/12).

Baca juga : Kementerian PUPR Wajibkan Pembangunan Infrastruktur Pakai Baja SNI

Penghargaan yang diberikan ini terbagi dalam 5 kategori yaitu Kategori Produsen Dalam Negeri dengan Pengguna (KKKS Terpilih) Terbanyak, Kategori Produsen Dalam Negeri dengan Substitusi Barang Operasi Impor yang Telah Teruji oleh KKKS, Kategori Group KKKS Terpilih dengan Penggunaan Produk Dalam Negeri Terbanyak, Kategori KKKS Terpilih dengan Penggunaan Produk Dalam Negeri Terbanyak dan Kategori KKKS Terpilih dengan Pembinaan Produsen Dalam Negeri Terbaik.

Forum tersebut diadakan oleh Ditjen Migas untuk mendorong penggunaan produk dalam negeri pada kegiatan usaha hulu migas. Termasuk memberikan perhargaan kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Produsen Dalam Negeri yang telah berkolaborasi dan bersinergi untuk menggunakan produk dalam negeri dan memastikan produk tersebut mampu memenuhi spesifikasi, mutu dan kebutuhan operasi migas.

Baca juga : Dukung Cashless Society, Virgo Sabet Penghargaan Google Play

"Kami mengapresiasi penghargaan Ditjen Migas. Ini bentuk pengakuan bahwa kami telah memenuhi kategori produsen dalam negeri dengan substitusi barang operasi impor yang telah teruji oleh KKKS," ujar Direktur PT Teknologi Rekasaya Katup Yon Ming dalam siaran pers, Sabtu (10/12).

PT TRK, lanjut Yon Ming, terus belajar dan tumbuh seiring perjalanan waktu; dengan adanya pembinaan dari regulator dan KKKS yang melakukan visit/assessment sehingga terjadi sharing knowledge yang membantu PT.TRK untuk terus melakukan improvement.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.