Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Jadi Holding BUMN Pertama Raih Penghargaan Indi 4.0

Rabu, 7 Desember 2022 19:56 WIB
Foto: Dok. Pupuk Indonesia
Foto: Dok. Pupuk Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menjadi holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang meraih penghargaan INDI 4.0 Award, National Lighthouse Industry 4.0, dan Rintisan Teknologi Industri (Rintek) Tahun 2022 dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia, Panji Winanteya Ruky mengatakan, Pupuk Indonesia Grup konsisten mendukung proses peningkatan kemampuan teknologi industri nasional secara berkelanjutan.

Baca juga : Indonesia-Selandia Baru Bahas Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Panji menambahkan Pupuk Indonesia juga mengembangkan daya saing industri melalui pengembangan riset dan teknologi bernilai tinggi.

Karenanya, Pemerintah mengapresiasi perseroan beserta anak perusahaan yang berdedikasi tinggi dalam penciptaan, mengimplementasikan dan optimalisasi teknologi industri, baik secara umum maupun teknologi di bidang industri 4.0.

Baca juga : Thomas Doll Puas Persija Masuk 3 Besar

“Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi Rintek, Indi 4.0, dan National Lighthouse Industry Award 2022 yang telah diberikan Kementerian Perindustrian kepada Pupuk Indonesia," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (7/12).

Panji merinci, Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) mendapat penghargaan INDI 4.0 dengan kategori Supply Chain Management. Penghargaan ini pun, kata dia, diraih oleh beberapa anak perusahaan seperti PT Pupuk Kujang Cikampek yang meraih penghargaan INDI 4.0 Tahun 2022 industri kimia, farmasi dan tekstil dengan kategori Aggressive Digitalization.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.