Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KlikDokter Salurkan Donasi Untuk Kesehatan Perempuan dan Anak Korban Gempa Cianjur

Selasa, 27 Desember 2022 14:31 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - KlikDokter bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) memberikan donasi untuk kesehatan anak dan sanitasi bagi warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis telah dilakukan pada Senin (19/12), di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga didukung oleh Indofood CBP.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), perempuan dan anak-anak menjadi kelompok yang rentan dan paling banyak di lokasi pengungsian.

Setidaknya, terdapat 42 persen perempuan dan 49 persen anak-anak yang menjadi korban gempa dan mengungsi di sejumlah titik posko pengungsian.

Baca juga : Dukung Kesejahteraan Petani, Gobel Tanam Singkong Organik

Faktor inilah yang membuat KlikDokter dan Kemenko PMK memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar untuk perempuan dan anak-anak yang menjadi kelompok rentan.

Bentuk kerja sama ini untuk bahu-membahu membantu teman-teman yang terdampak dari gempa bumi di Cianjur.

"Kami berupaya mendistribusikan bantuan secara merata dan memprioritaskan perempuan serta anak-anak yang menjadi kelompok rentan," ungkap Qurniawan Dhedy selaku Head of Brand Partnership & Corporate KlikDokter, Selasa (27/12).

Dia juga berharap, kerja sama dengan Kemenko PMK serta KlikDokter tidak berhenti di sini, tapi juga untuk program-program selanjutnya dengan semangat #JagaSehatmu untuk Indonesia yang lebih sehat.

Baca juga : Kemenag Serahkan Bantuan Rp 34,7 Miliar ulUntuk Penyintas Gempa Cianjur

Adapun bantuan yang diberikan berupa produk-produk yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan anak-anak, seperti Sakatonik ABC, susu UHT, popok anak, hingga makanan bayi dan balita dari Sun dan Promina yang didukung oleh Indofood.

Selain itu, ada pula produk sanitasi mulai dari sabun mandi hingga pembalut wanita. KlikDokter dan Kemenko PMK juga memberikan berbagai vitamin berupa vitamin C 500 mg, Zegavit, dan Prove E 400 IU.

Asisten Deputi Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kemenko PMK Nia Reviani mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kerja sama antara pemerintah dengan pihak swasta, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya saat ini yang sedang kita laksanakan untuk korban bencana gempa Cianjur. Kami berharap semoga kerjasama Kemenko PMK dan KlikDokter ke depannya terus berlanjut dan dengan berbagai macam kegiatan yang berfokus untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Indonesia,” ujar Nia.

Baca juga : Gubernur Kaltim Isran Noor Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Cianjur

Kerja sama yang terjalin antara pemerintahan, pihak swasta dan berbagai pihak dinyatakan Nelwan Harahap selaku Asisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen Pasca Bencana Kemenko PMK sebagai wujud bersatu demi Indonesia, solidaritas, dan kedermawanan semua pihak.

Dia menyatakan, Kemenko PMK selalu mendorong keterlibatan semua pihak, bukan hanya pemerintah saja. Kini, pelayanan publik sudah menjadi tugas semua orang, tidak terkecuali dengan lembaga non-pemerintah, dunia usaha, profesi, perguruan tinggi, dan media.

"Semua sangat berkepentingan dalam menjalankan layanan kemanusiaan. Kami berterima kasih untuk semua peran yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutup Nelwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.