Dark/Light Mode

Jalankan Trauma Healing, Forum Humas BUMN Gelar Nobar Untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 19 Desember 2022 17:38 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meringankan beban korban Cianjur, Forum Humas BUMN (Hubungan Masyarakat Badan Usaha Milik Negara) melakukan rangkaian kegiatan bertajuk “Forum Humas BUMN untuk Cianjur (Everyone Is A Hero)”, di Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat.

Di Lapangan Bola Ciarma, Kota Cianjur, tim relawan yang terdiri dari pengurus Forum Humas BUMN terjun langsung ke lapangan melakukan berbagai rangkaian aktivitas trauma healing bagi korban gempa.

Ketua Forum Humas BUMN Periode 2021-2023, Oryza Aestika Gunarto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Forum Humas BUMN, sebagai bentuk kepedulian dan empati seluruh pengurus dan anggota.

Baca juga : Mitratel Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Khususnya, terhadap korban bencana alam gempa bumi yang menimpa masyarakat Cianjur, pada 21 November lalu.

Ia menuturkan, rangkaian aktivitas trauma healing ini diawali dengan mendongeng untuk anak-anak desa Sukamulya, yang mencapai 226 anak dengan rentang usia 6 – 12 tahun.

"Dongeng anak, dibawakan oleh pendongeng dengan julukan Mr PRET yang merupakan sosok yang mendedikasikan diri sebagai SAHABAT ANAK INDONESIA," ujarnya, melalui siaran pers, Senin (19/12).

Baca juga : PUPR Baru Bangun 21 Unit Rumah Korban Gempa Cianjur

Adapun, nama Mr.PRET alias Penyayang, Rajin, Enjoy, Takwa tercipta dari inspirasi bercerita untuk anak-anak ketika ia mengajar di Sekolah Alam Indonesia.

Tak kalah menghibur, para kaum hawa diajak untuk turut serta dalam aktivitas fun cooking. Malam harinya, kata dia, FHBUMN menggelar nonton bersama warga desa Sukamulya. Yakni, film – film produksi Perum PFN, BUMN yang bergerak di jasa perfilman, di antaranya menghiasi layar kain dengan Petualangan Si Unyil dan film layar lebar berjudul “Kuambil Lagi Hatiku”.

Sebagai puncak keseruan, sambung dia, FHBUMN mengajak penduduk Desa Sukamulya yang mencapai 2.188 KK (Kepala Keluarga) untuk seru-seruan nonton bareng final Piala Dunia FIFA 2022, antara Perancis VS (versus) Argentina yang berlangsung pada Minggu (18/12) malam Waktu Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.