Dark/Light Mode

Cegah Demam Berdarah, Pertagas Lakukan Fogging di Gampong Tampak

Jumat, 9 Agustus 2019 06:52 WIB
dr Fadli melakukan sosialisasi pencegahan dan bahaya penyakit demam berdarah. (Foto IST)
dr Fadli melakukan sosialisasi pencegahan dan bahaya penyakit demam berdarah. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Gas (Pertagas) kembali mengunjungi salah satu gampong sekitar Stasiun Kompresor Gas (SKG), Rabu (7/8), di Gampong Tampak, dusun Karangrejo, Rantau Peureulak, Aceh Timur. Dalam kunjungan kali ini, Pertagas melakukan sosialisasi "Pencegahan dan bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue".

Dalam sambutanya Rudi Sugiarto selaku Manager PT Pertamina Gas Northern Sumatera Area (NSA) menyampaikan, Pertamina Gas peduli dengan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar SKG. Rudi juga menyampaikan bahwa hari ini Pertagas juga akan melakukan fogging di wilayah Gampong Tampak. "Fogging idealnya itu dari jam 8-11 pagi dan dari jam 2- 5 sore nanti lebih jelasnya bisa tanya kepada dr. Fadli" pungkas Rudi menutup sambutannya, dalam keterangan kepada RMCO.id.

Baca juga : Tambah Suplai Poin, Isi Pertamax Turbo Makin Gampang

Saiful selaku camat Rantau peureulak menyampaikan, program CSR Pertagas NSA sesuai dengan misi Bupati Aceh Timur untuk meningkatkan kesehatan dan Pendidikan agama. Ini yg kedua kalinya dalam tahun ini Pertagas memberikan Bantuan yang tepat sasaran kepada masyarakat di tiga gampong. Harapannya juga masyarakat mampu memafaatkannya dengan baik.

Masyarakat yang hadir sangat antusias dalam sosialisasi, dalam sesi diskusinya masyarakat banyak bertanya perihal penyakit DBD, dan fogging yang jarang dilakukan di sekitar mereka. Menurut dr Fadli, masyarakat belum memahami tentang manfaat fogging dan pentingnya melakukan kebersihan diri dan lingkungan.

Baca juga : Catat Sejarah, Egy Maulana Akan Main di Liga Eropa

"Ibu dan bapak harus tahu, sebenarnya nyamuk aides aigepty itu berkembang biak di tempat yang bersih, bukan paret yang kotor, diperhatikan horden-horden dan gantungan baju karena disitu sarang nyamuk ini juga," tutur dr Fadli.

Selain melakukan sosialisasi, PT Pertamina Gas akan melakukan kegiatan fogging selama tiga hari mulai dari 7-9 Agustus 2019 di tiga wilayah gampong, yakni Gampong Tampak, Gampong Kliet dan Gampong Alue Geunteng.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.