Dark/Light Mode

Catat Sejarah, Egy Maulana Akan Main di Liga Eropa

Kamis, 25 Juli 2019 14:26 WIB
Egy Maulana Vikri, merumput di klub asal Polandia, Lechia Gdansk. (Foto : istimewa)
Egy Maulana Vikri, merumput di klub asal Polandia, Lechia Gdansk. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Egy Maulana Vikri berpeluang mencetak sejarah. Dia akan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang akan berlaga di Liga Eropa. Nama Egy tercatat masuk dalam daftar klub Polandia, Lechia Gdansk yang akan melawan wakil Denmark, Brondby IF, Jumat (26/7) dini hari WIB.

Klub Egy dipastikan masuk Piala Eropa menyusul kesuksesan juara Piala Super Polandia 2019. Laga Lechia vs Bronby menjadi bagian dari rangkaian laga pertama babak kualifikasi kedua Liga Europa. Nama Egy, 19 tahun, sudah disertakan dalam daftar 26 pemain yang didaftarkan pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec.

Baca juga : Baran Energy Luncurkan Baterai Listrik Dari Energi Terbarukan

Daftar pemain itu berlaku untuk laga kandang dan tandang melawan Brondby. Egy memang belum tentu dipasang. Namun, peluangnya untuk bermain juga terbuka mengingat ia sudah berkali-kali dimainkan Lechia dalam rangkaian pertandingan pramusim. Ia juga diturunkan sesaat saat Lechia tampil Piala Super Polandia 2019 .

Fox Sports melaporkan Egy bisa menjadi pesepak bola asal Indonesia pertama yang bermain di Liga Eropa jika diturunkan oleh pelatih Piotr Stokowiec.

Baca juga : Budi Gunawan Muncul di Tengah Jokowi-Prabowo

Media itu juga menyoroti bahwa Egy mulai menunjukkan kualitasnya di klub Eropa itu. Setelah lebih banyak menghabiskan musim lalu di tim U-23, sang pemain mulai mendapatkan tempat dan dimainkan dalam seluruh laga uji coba Lechia Gdansk.

Dalam laga nanti malam, Lechia Gdansk akan bersaing melawan Brondby, untuk berebut tiket ke kualifikasi ketiga. Bila lolos mereka akan ditunggu klub asal Portugal, Sporting Braga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.