Dark/Light Mode

Ini Tips Ganjar Biar Ekonomi RI Nggak Kena Ancaman Resesi 2023

Rabu, 28 Desember 2022 16:58 WIB
Foto: Humas Pemprov Jateng.
Foto: Humas Pemprov Jateng.

 Sebelumnya 
Sementara Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang hadir dalam peresmian itu mengatakan, kehadiran layanan terpadu ini diharapkan menjadi akselerator UMKM yang selama ini ikut menggerakkan ekonomi di daerah masing-masing.

Baca juga : Di Depan Wapres, Ganjar Pamerkan Komitmen Jateng Fasilitasi UMKM

"Jadi saya harapkan UMKM tidak terkena stunting lagi, tidak kerdil terus, tapi akan terus berkembang dan jadi perusahaan yang kebih besar lagi," ujarnya.

Baca juga : Ekonomi Kuat Bekal Hadapi Resesi Global

Wapres mengatakan, pemerintah punya target pada 2024, rasio kewirausahaan Indonesia mencapai 3,95 persen. Selain itu, akses keuangan juga mencapai 90 persen, dan memiliki 30 juta UMKM go digital.

Baca juga : Menteri Teten Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Lakukan Evolusi UMKM

"Saya mengimbau untuk memanfaatkan keberadaan PLUT ini sebaik-baiknya, sehingga UMKM bisa terus berkontribusi positif memajukan ekonomi daerah dan nasional," tandas Ma’ruf. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.