Dark/Light Mode

Gandeng Nusantara Kreatif, Sarinah Gelar Nubruk Kopi Nusantara

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:30 WIB
Direktur Ritel PT Sarinah Lies Permana Lestari (keempat kiri belakang) pada acara Nubruk Kopi Nusantara. (Foto: Sarinah)
Direktur Ritel PT Sarinah Lies Permana Lestari (keempat kiri belakang) pada acara Nubruk Kopi Nusantara. (Foto: Sarinah)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarinah (Persero) bekerja sama dengan Nusantara Kreatif menggelar acara event Nubruk Kopi Nusantara (NuKoNus). Acara ini manjakan para pecinta kopi.

Direktur Ritel PT Sarinah Lies Permana Lestari mengatakan, event ini menerapkan pola to see-do-buy yang mencakup aktivitas talkshow, workshop dan trade activity. Event ini diadakan bertepatan dalam HUT Sarinah ke-57 dan HUT RI ke-74.

"Pelibatan dari pemerhati, penikmat kopi dari segala kalangan dan juga pelaku industri kopi menjadi sajian atraksi yang menarik dimana saat ini trend industri kopi sangat diminati dari segala ragam kalangan dan usia di Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya," kata dia di Jakarta, Minggu (10/8).

Baca juga : Gandeng NU, Bintang Toedjoe Gelar Kurban Serentak di 1000 Masjid

Pada event ini juga disajikan info atau data berkaitan dengan asal usul kopi. erat kaitannya dengan sosial serta kultur budaya dari daerah sentra penghasil komoditi kopi di Indonesia.

Begitu juga cara penyeduhan sajian kopi Indonesia yang sering dikenal dengan kopi tubruk yaitu cara menyajikan seduhan kopi olahan khas Indonesia yang paling sering dipergunakan dalam memberikan penilaian jujur terhadap rasa kopi. 

"Kami juga akan merangkul new comers menjadi semacam satu lembaga atau yayasan yang terdiri dari komunitas yang concern di kopi, komunitas pecinta kopi, mitra kami dan sebagainya,” ujarnya.

Baca juga : Gandeng ITE Singapura, Kemenperin Latih Guru SMK

Event Nubruk Kopi Nusantara (NuKoNus) juga menghadirkan teknik penyajian seduhan kopi kekinian sesuai selera penikmat kopi. Kopi indonesia termasuk dalam kategori The best coffee comes from the best growing climate known as : the bean belt.

"Daerah sentra penghasil komoditi kopi di Indonesia terbentang dari sumatera sampai dengan papua yang tentunya masing-masing daerah penghasil komoditi kopi memiliki kekhasan dari kualitas kopi beras (greenbean coffee). Ada Kopi Aceh, Toraja, Bali, Mandailing, dan Kopi Nusantara lainnya," tambah dia. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.