Dark/Light Mode

Gandeng NU, Bintang Toedjoe Gelar Kurban Serentak di 1000 Masjid

Kamis, 8 Agustus 2019 03:29 WIB
Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj menerima hewan kurban berupa satu ekor sapi limousine seberat 1 ton lebih dari Simon Jonatan, CEO Bintang Toedjoe di halaman kantor PBNU, Jakarta, Rabu (7/8).
Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj menerima hewan kurban berupa satu ekor sapi limousine seberat 1 ton lebih dari Simon Jonatan, CEO Bintang Toedjoe di halaman kantor PBNU, Jakarta, Rabu (7/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, yang tergabung dalam Bintang Toedjoe menggandeng dua lembaga amil terbesar di Indonesia, yaitu Lembaga Ambil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care-Lazisnu) dan Lembaga Amil Azis Zakat dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) untuk penyaluran hewan kurban. 

Mengusung tema ‘Yakin Ber-qurban, Yakin Halal’, Bintang Toedjoe melalui brand Bejo Jahe Merah ini mengajak masyarakat menghidupkan semangat berkurban di Hari Raya Idul Adha 2019.

Baca juga : Mitra Seni Indonesia Gelar Festival Seni dan Bazar 2019

Secara simbolis, Simon Jonatan, selaku CEO Bintang Toedjoe menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi limousine seberat 1 ton lebih kepada Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj di halaman kantor PBNU, Jakarta, Rabu (7/8).

Bejo Jahe Merah juga menyerahkan bantuan operasional untuk penyaluran daging kurban kepada NU sebesar Rp 100 juta.

Baca juga : Gandeng Jepang, PLT OTEC 5 MW Segera Dikembangkan di Bali Utara

“Ini tahun ke-12, Bintang Toedjoe bekerjasama dengan NU dalam penyaluran hewan kurban,” terang Simon.

Untuk tahun ini, pihaknya akan menggelar kurban serentak di 1000 masjid. “Untuk kurban kan biasanya Extra Joss, tahun ini pakai Bejo Jahe Merah karena sangat dekat dengan pesantren di seluruh Indonesia. Kami bertekad memajukan herbal asli indonesia bersama NU,” tambah Simon.

Baca juga : Pansel KPK Jilid V Ditantang Temukan Sosok Berintegritas

Sementara itu Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Bintang Toedjoe. “Terima kasih atas semangat berkurban dari PT Bintang Toedjoe, mudah-mudahan diberkati Allah SWT,” ujar Said.

“Bersama Bintang Toedjoe, bersama Bejo Jahe Merah, yakin hangat yakin halal, mudah-mudahan makin maju, makin jaya dan bermanfaat untuk bangsa dan Negara serta rakyat Indonesia,” pungkasnya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.