Dark/Light Mode

Gelar RUPSLB Tunjuk Komisaris Baru & Raih Kinerja Positif

Bos BTN: We Are Back On Track

Rabu, 11 Januari 2023 16:39 WIB
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo. (Foto: Dok. BTN)
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo. (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyetujui pengunduran diri Heru Budi Hartono sebagai Komisaris perseroan, serta menyetujui pengangkatan kembali Andi Nirwoto sebagai Direktur IT (Information Technology) & Digital BTN dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Pengunduran diri Heru dilakukan sehubungan yang bersangkutan telah diangkat menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Legislator Darmadi Durianto Puji Kinerja Positif BRI

“Kami Dewan Direksi dan Dewan Komisaris mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang diberikan Heru Budi Hartono selama menjabat sebagai Komisaris BTN,” jelas Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo dalam konferensi pers usai RUPSLB BTN di Jakarta, Rabu (11/1).

Dalam RUPSLB BTN tersebut, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan M Yusuf Permana sebagai Komisaris BTN menggantikan Heru Budi Hartono.

Baca juga : Lampaui Target, Pertamina NRE Raih Kinerja Positif Di 2021

Adanya komposisi Komisaris yang baru ini, BTN semakin optimistis dalam mencapai target menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada 2025.

Seperti diketahui, Heru Budi Hartono telah dilantik sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022. Heru Budi Hartono telah mengirimkan surat permohonan pengunduran diri pada 12 Oktober 2022.

Baca juga : Gelar RUPS, Tunas Ridean Raih Pendapatan Bersih Rp 12,2 T

Berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar Perseroan, jabatan Heru Budi Hartono selaku anggota Dewan Komisaris Perseroan, berakhir dengan sendirinya sejak pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022.

Tak hanya itu, dalam menghadapi dinamika makro ekonomi nasional dan global serta kondisi Indonesia yang masih dalam tahap pemulihan Perekonomian Nasional pasca pandemi Covid-19 pada tahun 2022,
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.