Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren, Garuda Raih Predikat Maskapai Paling Tepat Waktu Dunia Sepanjang 2022

Rabu, 11 Januari 2023 21:01 WIB
Garuda Indonesia raih predikat maskapai paling tepat waktu dunia (Foto: Dok. Garuda)
Garuda Indonesia raih predikat maskapai paling tepat waktu dunia (Foto: Dok. Garuda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil meraih predikat maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang 2022 (The Most Punctual Global Airline). Predikat ini dikeluarkan OAG Flightview, lembaga riset independen asal Inggris yang menilai kinerja tingkat ketepatan waktu maskapai dunia.

Berdasarkan data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63 persen. Hal ini sekaligus mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih Perusahaan pada pemeringkatan tersebut sejak 2019. Hal ini juga membuat Garuda Indonesia turut mencatatkan peningkatan peringkat dari posisi nomor 2 pada pemeringkatan data punctuality league di periode sebelumnya.

Baca juga : Partai Ummat Disebut Nggak Etis Dan Ganjen

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pencapaian tersebut merupakan wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanannya. Khususnya melalui tingkat ketepatan waktu sebagai esensi utama dari kepercayaan masyarakat terhadap sebuah layanan penerbangan.

"Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamen utama yang perlu dijaga. Hal ini akan terus kami kedepankan sejalan dengan misi transformasi kinerja Perusahaan yang akan kami akselerasikan ke depannya,” jelas Irfan, dalam keterangan yang diterima RM.id, Rabu (11/1).

Baca juga : Riset I2: Pemilu 2024 Jadi Isu Terbesar Media Massa Sepanjang 2022

Irfan melanjutkan, sejalan dengan upaya mengakselerasikan berbagai langkah transformasi kinerja, capaian ini membangkitkan optimisme Garuda Indonesia untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat secara menyeluruh. Mulai dari aspek layanan, safety, hingga kualitas ketepatan waktu. “Hal itu sejalan dengan filosofi layanan yang terus kami kedepankan, #BecauseYouMatter,” papar Irfan.

Irfan melanjutkan, bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata, pihaknya berharap capaian tingkat ketepatan waktu ini dapat terus dijaga dengan baik. “Di antaranya dengan berkoordinasi secara intensif serta mengoptimalkan lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan, agar dapat selalu mengedepankan Operational Excellence terhadap seluruh pengguna jasa,” jelasnya.

Baca juga : Kapolri Pastikan TNI-Polri Beri Rasa Aman Sepanjang Nataru

Irfan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian tersebut. Yaitu dengan selalu melakukan rangkaian proses pre-flight, termasuk check-in dan boarding tepat waktu, yang turut menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan hingga tiba di tempat tujuan.

“Kami menyadari bahwa segala capaian yang kami raih tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholders, karyawan, dan pengguna jasa Garuda Indonesia. Karena itu, capaian ini akan terus menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Irfan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.