Dark/Light Mode

Agresif Ekpansi, BTN Syariah Buka Kantor Cabang Di Bandar Lampung

Rabu, 18 Januari 2023 15:28 WIB
Foto: Dok. BTN Syariah
Foto: Dok. BTN Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingginya minta pembiayaan syariah di beberapa daerah, mendorong Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN Syariah semakin ekspansif melakukan perluasan usaha di berbagai kawasan di Indonesia.

Setelah sebelumnya meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) BTN Karawang, kini BTN Syariah melakukan ekspansi dengan membuka KCS Bandar Lampung.

Baca juga : Hansamu Sumringah Cetak Gol Di Kandang Macan Kemayoran

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar mengatakan, ekspansi yang dilakukan BTN Syariah di berbagai daerah dilakukan untuk menggarap potensi bisnis pembiayaan perumahan berbasis syariah, yang saat ini banyak diminati masyarakat.

Ekspansi tersebut, lanjutnya, juga untuk mendukung program pemerintah meningkatkan ekosistem syariah di Indonesia.

Baca juga : Perluas Layanan, Bank DKI Tambah 5 Kantor Cabang Baru Di Daerah

"Kami akan terus membuka Kantor Cabang Syariah di berbagai daerah, tahun ini setelah Karawang dan Bandar Lampung, selanjutnya BTN Syariah akan melakukan pembukaan KCS di Pontianak,” jelas Hirwandi dalam keterangan resminya, Rabu (18/1).

Pembukaan KCS Bandar Lampung, jelas Hirwandi untuk menggarap potensi bisnis sekaligus mempermudah masyarakat Lampung untuk memiliki rumah dengan fasilitas pembiayaan syariah.

Baca juga : PMN Ganjar Sumbang Rak Buku Untuk Ormada Di Bandung

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung terus menunjukkan pergerakan positif. Di tengah peningkatan tersebut, provinsi ini masih mencatatkan angka kebutuhan rumah yang tinggi.

“Dengan kehadiran KCS Bank BTN di Bandar Lampung, kami menghadirkan berbagai layanan keuangan termasuk menyediakan fasilitas pembiayaan syariah untuk mempermudah masyarakat Lampung memiliki rumah,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.