Dark/Light Mode

Gandeng Gramedia, BTN Tawarkan KPR Terjangkau

Kamis, 2 Februari 2023 16:29 WIB
Kerja sama BTN dengan Gramedia terkait layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). (Foto: Dok. BTN)
Kerja sama BTN dengan Gramedia terkait layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menjalin kemitraan dengan PT Gramedia Asri Media (Gramedia) terkait layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Dalam kemitraan tersebut, karyawan Gramedia kini berpeluang memiliki rumah dengan skema yang terjangkau dari BTN. Sementara nasabah BTN dapat menikmati potongan harga sebesar 15 persen dengan bertransaksi menggunakan debit card BTN di Gramedia.

Kerja sama keduanya digelar dalam rangkaian acara Gramedia 53rd Anniversary-Lebih Dekat Festival yang berkolaborasi dengan BTN untuk mensinergikan literasi, musik, hingga akselerasi bisnis UMKM.

Baca juga : Kementan Gandeng Bupati Kediri Perkuat Pengembangan Perkebunan

Direktur Distribution and Funding BTN Jasmin mengatakan, adanya kerja sama tersebut, BTN berupaya memberikan banyak hadiah baik bagi Gramedia yang berulang tahun ke-53 maupun bagi konsumennya.

Kerja sama ini juga mengusung misi perseroan menyediakan pembiayaan rumah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Kami menawarkan berbagai kredit yang terjangkau termasuk KPR, sehingga mempermudah karyawan Gramedia memiliki rumah,” ungkap Jasmin dalam keterangan resminya, Kamis (2/2).

Baca juga : Gandeng Pakar, MAHUPIKI Sosialisasi KUHP Baru Di Kota Semarang

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank BTN dengan Gramedia tersebut tentang Program BTN Solusi. Program BTN Solusi menyediakan berbagai fasilitas perbankan seperti payroll dan kredit bagi karyawan Gramedia.

Selain KPR, pegawai Gramedia juga dapat mengakses kredit ringan karyawan (Kring) dengan skema menarik. Selain itu, pengguna debit card BTN juga dapat menikmati program diskon sebesar 15 persen untuk pembelian produk di Gramedia menggunakan kartu tersebut.

“Gramedia telah menjadi pionir sekaligus pemimpin di industri toko buku di Indonesia. Kami berharap dengan berbagai layanan ini juga dapat mendukung kebiasaan membaca di Indonesia dengan memberikan potongan harga menarik,” harap Jasmin.

Baca juga : Gibran: Dapat Banyak Pesan

Sejak diluncurkan pada 2020, program BTN Solusi ikut mendorong perolehan dana murah (current account savings account/CASA) di Bank BTN. Laporan keuangan perseoan mencatat, porsi dana murah di Bank BTN menanjak dari 41,1 persen pada Desember 2020 menjadi 45,9 persen pada September 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.