Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Digandeng Megawati

Gibran: Dapat Banyak Pesan

Rabu, 1 Februari 2023 07:35 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka digandeng Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat mengantar pulang ke Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1/2022). (Foto: Dok. Pribadi)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka digandeng Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat mengantar pulang ke Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1/2022). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka digandeng Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat mengantar pulang ke Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1).

Momen itu, menjadi kali kedua setelah Presiden ke-5 Indonesia itu menggandeng Gibran saat pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Gibran mengungkapkan, dia menerima banyak pesan se­lama menemani Mengawati di acara pelantikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu hingga mengantarnya ke Bandara Ahmad Yani, Semarang. “Banyak pesan,” katanya kepada awak media di Balai Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Baca juga : Ganjar-Gibran Pepet Mega

Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo itu enggan mengungkap pesan apa saja yang disampaikan kepada dirinya. “Rahasia, rahasia ya,” ucap ayah Jan Ethes Srinarendra itu.

Saat disinggung, apakah pesan Megawati itu berkaitan dengan wacana pencalonan dirinya di gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti, ia tak mau bicara. Gibran justru meminta awak media untuk melihat atau menafsikan ekspresi dirinya.

Wis woconen seko ekspresi muka saya waktu digandeng Bu Mega (baca saja dari ekspresi muka saya waktu digandeng Bu Mega). Wis itu cukup menjawab ya,” elak dia.

Baca juga : Lemigas Tawarkan Solusi Diskrepansi Volume Minyak Bumi West Area

Ditanya lebih lanjut, apakah pesan Megawati itu menyinggung soal Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jateng 2024, Gibran juga enggan membeberkan­nya. Ia justru mengaku lega bisa bertemu langsung dengan Megawati dalam pelantikan Wali Kota Semarang.

“Wis nanti dulu. Nanti saja dibahasnya. Sing penting wis ketemu Ibu (yang penting sudah bertemu Ibu),” ucap dia.

Ia menambahkan, tidak ada arti khusus yang berkaitan dengandirinya yang digandeng oleh Megawati. “Nggak ada simbol, simbol Opo to, beliau itu sudah seperti ibu, eyang saya sendiri. Pokokmen tugas saya kalau beliau ada di sini, saya nganter mendampingi,” tandasnya.

Baca juga : Korlantas Polri Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak

Sebelumnya, Gibran ikut da­lam rombongan kepala daerah yang menyambut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita). Ia pun mengunggah momen mengantar pulang Megawati sambil menggandeng tangannya.

Momen tersebut diunggah Gibran di akun Twitter resminya, @gibran_tweet, Senin (30/1). Dalam foto tersebut, Gibran mengenakan jas bernuansa gelap, menggandeng Megawati yang memakai baju bernuansa merah dengan masker putih.

“Gandeng ibu pulang ke bandara,” tulis Gibran, dalam cuitannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.