Dark/Light Mode

Bank OCBC NISP Salurkan Pinjaman Bilateral Rp 250 M Ke eFishery

Rabu, 8 Februari 2023 20:47 WIB
Kerja sama Bank OCNC NISP dan eFishery. (Foto: Istimewa)
Kerja sama Bank OCNC NISP dan eFishery. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank OCBC NISP salurkan pinjaman bilateral senilai Rp 250 miliar kepada PT Multidaya Teknologi Nusantara (eFishery). Dana tersebut akan digunakan eFishery untuk membiayai kebutuhan modal kerja dalam mendukung pertumbuhan penjualan dalam negeri dan peningkatan ekspor.

Kerja sama ini merupakan lanjutan setelah tahun lalu, kedua perusahaan yang sama-sama lahir di Bandung tersebut memulai kerja sama yang dituangkan dalam pemberian dukungan pembiayaan kepada pembudidaya eFishery melalui program KTA Cashbiz OCBC NISP yang disalurkan oleh layanan Kabayan eFishery.

Baca juga : BNI Salurkan Pembiayaan Green Banking Capai 28,5 Persen, Tembus Rp 182,9 T

Direktur Bank OCBC NISP Emilya Tjahjadi mengungkapkan, kerja sama pembiayaan ini bertujuan untuk mendukung eFishery untuk berinovasi secara berkelanjutan.

“Harapannya, Bank OCBC NISP dan eFishery dapat bersama-sama untuk terus mendukung ketahanan pangan nasional melalui terwujudnya ekosistem akuakultur yang terintegrasi dan berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (8/2).

Baca juga : 2022, Bank DKI Salurkan KUR Hingga Rp 1,15 Triliun

Emilya menekankan, dukungan terhadap ketahanan pangan nasional dengan fokus pembudidayaan ikan maupun udang memiliki peran yang vital atas ekosistem yang berlangsung.

“Dengan demikian untuk dapat mewujudkan mimpi besar tersebut, eFishery membangun ekosistem di mana para pembudidaya ikan dan udang dapat dengan mudah meningkatkan produktivitas, sekaligus menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan, aman, dan adil bagi mereka,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.