Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BUMN Timah Salurkan Pangan Untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 23:58 WIB
Sejumlah rumah rusak akibat gempa di Cianjur pada Senin (21/11)
Sejumlah rumah rusak akibat gempa di Cianjur pada Senin (21/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk bersama Satgas Bencana BUMN mendistribusikan bantuan makanan untuk meringankan beban korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kami berharap bantuan berbagai makanan ini dapat meringankan beban keluarga korban gempa Cianjur ini," kata Koordinator Tim ERG PT Timah Tbk, Guntur Avriyandi dikutip Antara Kamis (24/11).

Baca juga : PUPR Kerahkan Timsus Untuk Data Kerusakan Rumah Di Cianjur

Ia mengatakan, bantuan berbagai bahan makanan, seperti mi instan, air mineral, beras, biskuit, susu, sarden, sabun cair dan popok anak-anak ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir kepada BUMN untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

"Kami tidak hanya memberikan bantuan bahan makanan, tetapi juga obat-obatan kepada korban gempa ini," ujarnya.

Baca juga : Relawan Balad Erick Thohir Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Ia menyatakan, tim medis dan paramedis PT Timah Tbk telah membuka posko pelayanan pengobatan bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Untuk tim medis dan logistik hari ini sudah mulai beraktivitas melakukan kegiatan bantuan berupa pemberian sembako dan pengobatan bagi para korban dan keluarga," katanya.

Baca juga : Bank Qurban Aqiqah Jamin Kualitas Makanan Untuk Panti Asuhan

Ia menjelaskan PT Timah bersama dengan MIND ID merespons cepat bencana yang terjadi di Cianjur dengan mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak.

"Untuk tim rescue sudah bergabung dengan tim di posko utama satgas Kementerian BUMN dan posko utama Kementerian ESDM," katanya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.