Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Layanan Internet Lengkap, IndiHome Genjot Diversifikasi Produk

Rabu, 22 Februari 2023 08:44 WIB
Layanan internet dari IndiHome. (Foto: Istimewa)
Layanan internet dari IndiHome. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Kegunaan internet pun makin melebar dari yang semula hanya untuk komunikasi dan hiburan konten semata, kini telah menyasar berbagai aspek penting kehidupan lain seperti pendidikan, perdagangan, dan sebagainya.

Seiring waktu berjalan dukungan internet bagi masyarakat akan terus berkembang dan meningkat.

“Kami di IndiHome telah berkembang pesat mulai dari digital connectivity, digital platform hingga digital entertainment,” ujar Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan dalam keterangannya pada RM.id, Rabu (22/2).

Baca juga : Perkuat Transformasi Digital, PKT Genjot Inovasi Smart Production

Menurutnya, layanan dan produk IndiHome juga bakal kian masif seiring perkembangan zaman dan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

“Karena itu, yang menjadi peluang dan tantangan adalah bagaimana IndiHome bisa memberikan layanan one-stop yang mudah digunakan," tuturnya.

Hal tersebut tak terhindarkan lantaran IndiHome juga akan melakukan diversifikasi produk dan layanannya dengan pendekatan segmentation oriented.

Baca juga : DPR Dukung Menteri Teten Benahi Koperasi

Kurniawan mengatakan pada perkembanganannya perilaku masyarakat terhadap konsumsi internet turut berubah.

Hal ini tak lepas dari bagaimana IndiHome mencoba mendatangkan banyak experience kepada penggunanya bermitra dengan giant tech company global dalam menyediakan infrastruktur hingga hiburan.

Adapun dari sisi konsumen, selain menuntut kecepatan internet yang tinggi, ada kebutuhan terperinci lain yang juga menjadi tuntutan konsumen yang sifatnya berbeda-beda satu sama lain.

Baca juga : Dukung IKN, Kadin Kukar Yakin Investor Asing Kian Lirik Indonesia

Lebih lanjut Kurniawan menjelaskan, pada segmen gamer misalnya sangat membutuhkan koneksi dengan latency yang amat minim. Begitu pula dengan para streamer yang memiliki kebutuhan ekstra kecepatan di waktu-waktu tertentu untuk mengupload kontennya.

“Kami harus pastikan konektivitas kami bisa dinikmati semua orang dan terjangkau yang bisa menunjang aktivitas tanpa batasnya,” tutur Kurniawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.