Dark/Light Mode

HUT Ke 63, Wika Group Dan PMI Kota Bekasi Gelar Donor Darah

Kamis, 23 Februari 2023 07:49 WIB
Kegiatan sosial donor darah sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.ke-63, di Apartemen Tamansari Iswara, Bekasi, Selasa (21/2)
Kegiatan sosial donor darah sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.ke-63, di Apartemen Tamansari Iswara, Bekasi, Selasa (21/2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wika Group dan PMI Kota Bekasi berkoborasi menggelar donor darah sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun PT Wijaya Karya (Persero) Tbk ke-63, di Apartemen Tamansari Iswara, Bekasi, Selasa (21/2)

Kegiatan donor darah yang pertama kali diadakan di Apartemen Tamansari Iswara, Bekasi ini, merupakan salah satu program sinergi WIKA Grup dan PMI Kota Bekasi di awal 2023. 

Baca juga : Andi Gani: KSPSI Konsisten Di Garis Perjuangan Buruh

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 pagi,  diikuti oleh karyawan WTJJ, WEGE, Manajemen Tamansari Iswara, para karyawan WJKSO, mitra kerja, masyarakat sekitar, dan instansi lain berhasil mengumpulkan sebanyak 54 kantung darah dari 93 orang yang mendaftarkan diri.

Sekretaris Perusahaan PT Wika Tirta Jaya Jatiluhur [WTJJ] Fekum Ariesbowo menyampaikan, bahwa donor darah ini merupakan sebagai  bentuk rill kepedulian sosial WIKA Grup terhadap lingkungan sekitar sekaligus sarana untuk mengedukasi masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan donor darah, dapat membantu PMI Kota Bekasi untuk memenuhi stok kantung darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Peduli Kesehatan Kerja di Bulan K3, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah

Lebih lanjut, Sekper WTJJ ini mengajak  kepada seluruh elemen WIKA Grup dan warga masyarakat untuk lebih rutin lagi mendonorkan darahnya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PMI, minimal 6 bulan sekali, imbuhnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Bagian Humas PT WIKA Gedung Tbk, Firlan menambahkan bahwa selain untuk membantu sesama, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. 

Baca juga : Tingkatkan Proteksi, Elnusa Gelar Vaksinasi Booster Kedua

“Donor darah menjadi sangat penting bagi kesehtan  karena sel-sel darah yang ada di dalam tubuh diperbaharui secara cepat sehingga sirkulasinya akan menjadi lancar.” ujarnya.

Tidak hanya kegiatan donor darah, WTJJ menyambut ulang tahun WIKA ke-63 tahun 2023 ini juga menyelenggarakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkngan dengan tajuk Cai Bersih Sehat Alami (CBSA) di Kampung Ciketing, Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi.  Program ini menitikberatkan kepada dukungan sustainability air bersih dan sanitasi higienis  di kampung yang berada di TPA Sumur Batu, Kota Bekasi.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.