Dark/Light Mode

Targetkan Transaksi Rp 15-20 T

BCA Expoversary 2023 Diharapkan Dongkrak Pertumbuhan Kredit

Kamis, 23 Februari 2023 20:34 WIB
Opening Ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (23/2). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Opening Ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (23/2). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Diketahui, sepanjang dua kali expo yang dilaksanakan, hingga Desember 2022 portofolio KPR BCA mampu menembus Rp 108,3 triliun untuk pertama kalinya.

Sementara itu, KKB juga naik 13,6 persen year on year (yoy) mencapai Rp 46,1 triliun, mampu rebound dari penurunan di tahun 2021.

Selain penawaran spesial di segmen kredit konsumer, BCA juga menawarkan 105 produk BCA Bangga Lokal, serta beragam solusi perbankan. BCA berharap penawaran istimewa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh segenap nasabah dan masyarakat.

Tak hanya itu, di tengah ketegangan ekonomi global, Jahja mengaku tetap optimistis target dan kinerja perusahaan bisa terus meningkat. Diakuinya, dari berbagai kajian yang ada, Indonesia dinilai tidak akan mengalami resesi.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-66, BCA Gelar Expoversary 2023

“Meski begitu, waspada tetap harus. Kita lihat seperti kejadian Covid-19, perang Rusia-Ukraina yang tak pernah diprediksi terjadi di luar perkiraan. Untuk itu, adanya buyer power yang menjadi kebutuhan masyarakat harus terus naik agar mendorong ekonomi nasional, salah satunya melalui pembiayaan,” ungkap Jahja.

Jahja bersyukur, hingga kini BCA bisa merayakan HUT ke-66 dengan kembali menyelenggarakan BCA Expoversary, sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dan masyarakat.

“Perayaan HUT ke-66 BCA telah menjadi momen yang sangat spesial, tidak hanya bagi Insan BCA tapi juga seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia BCA Expoversary 2023 sekaligus Direktur BCA Finance Petrus Karim menambahkan, acara yang menempati 10 hall di ICE BSD ini melibatkan 30 developer, 23 merek motor, 23 merek mobil dan 100 merchant lainnya.

Baca juga : Gelaran FIFA U-20 World Cup 2023 Turut Dongkrak Perekonomian Negara

“Setidaknya kami berharap pengunjung bisa mencapai 50 ribu sampai 70 ribu orang. Dan penjualan mobil diharapkan bisa menembus 7 ribu sampai 7.500 unit,” tutur Petrus.

BCA Expoversary 2023 akan memberikan pengalaman terbaik yang mempertemukan mitra strategis BCA dengan kebutuhan nasabah yang beragam.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi nasabah dan masyarakat untuk mendapatkan hunian impian, kendaraan idaman, dan beragam kebutuhan lainnya, seperti produk elektronik, travel, fashion, hingga Food and Beverage (FnB). Untuk memeriahkan HUT ke-66 BCA, kami memberikan promo istimewa bagi seluruh nasabah,” sambung Petrus.

Sementara itu, Executive Vice President Consumer Loan BCA Welly Yandoko berharap, selama empat hari pelaksanaan BCA Expoversary 2023 (23-26 Februari 2023) secara offline dan sebulan (hingga 26 Maret 2023) secara online, bisa meraih target transaksi hingga Rp 15 triliun.

Baca juga : Smartfren WOW 100% Komitmen Dorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia

“Kemudian dalam penyelenggaraan HUT BCA sejak 1 Februari hingga 26 Maret 2023 kami harapkan bisa menembus transaksi hingga Rp 20 triliun,” harap Welly. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.