Dark/Light Mode

Komit Jalankan Industri Berbasis Lingkungan

PKT Raih The Best Indonesia Green Awards 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 15:04 WIB
Pupuk Kaltim meraih The Best Indonesia Green Awards (IGA) 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim meraih The Best Indonesia Green Awards (IGA) 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) raih The Best Indonesia Green Awards (IGA) 2023 dari La Tofi School of CSR, melalui delapan kategori program yang direalisasikan perusahaan sebagai komitmen dalam menjalankan aktivitas industri berbasis lingkungan dan efisiensi sumber daya alam (SDA), serta pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan diterima Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, dari Chairman The La Tofi School of CSR, Taufik La Tofi, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (22/2).

Baca juga : Bank Mandiri Raih Award Indonesia’s Best FX Bank 2023

Qomaruzzaman mengatakan, ke delapan program tersebut merupakan program yang digagas untuk menjadi solusi masalah sosial dan lingkungan di sekitar perusahaan.

Adapun, pencanangan program tersebut sejalan dengan framework keberlanjutan yang menyeimbangkan antara Environment (lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola).

Baca juga : Genjot International Banking, BNI Support Indonesia Ketua ASEAN 2023

Capaian Best Indonesia Green Green Award 2023 ini, diraih Pupuk Kaltim melalui delapan program yang memperoleh apresiasi di delapan Kategori Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan.

Ia menuturkan, masing-masing program tersebut adalah di kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam pada Program Menghidupkan Ekowisata Konservasi Mangrove di Bumi Borneo, kategori Penanganan Sampah Plastik untuk program pemanfaatan karung plastik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.