Dark/Light Mode

Genjot International Banking, BNI Support Indonesia Ketua ASEAN 2023

Selasa, 21 Februari 2023 19:35 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mwngapresiasi Indonesia jadi Ketua ASEAN 2023. (Foto: Dok. BNI)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mwngapresiasi Indonesia jadi Ketua ASEAN 2023. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia secara resmi menjabat sebagai Ketua ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) untuk tahun 2023. Di mana posisi Indonesia sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara, dinilai semakin strategis.

Indonesia bertekad mengarahkan kerja sama antar negara fokus pada pertumbuhan ekonomi kawasan, untuk kemakmuran rakyat di Asia Tenggara.

Baca juga : Yandri Yakin Erick Bakal Bikin Sepakbola Indonesia Menggembirakan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memiliki kontribusi besar, untuk mensukseskan posisi Indonesia sebagai ketuaan ASEAN 2023 melalui kerja sama bisnis untuk kawasan.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengapresiasi BNI yang proaktif membangun kerja sama di bidang keuangan.

Baca juga : IMI Akan Hadirkan 3 Sirkuit Balap Internasional di Indonesia

BNI tercatat telah melakukan implementasi Local Currency Transaction (LCT), yang ditujukan untuk mengurangi ketergantungan negara Indonesia dan Negara Mitra terhadap mata uang tertentu.

“Hal ini sekaligus memperkuat stabilitas sistem keuangan kawasan,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.