Dark/Light Mode

Peringati Hari Sampah Nasional, PLN-KLHK Dorong Zero Waste di Tanah Air

Selasa, 28 Februari 2023 13:41 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (ketiga kiri) dalam acara Compost Day di Lapangan Banteng, Jakarta (26/2). (Foto: Dok. PLN)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (ketiga kiri) dalam acara Compost Day di Lapangan Banteng, Jakarta (26/2). (Foto: Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Darmawan menyampaikan kolaborasi PLN dengan KLHK terkait pengelolaan sampah adalah bentuk nyata penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca juga : Cegah Banjir, Ganjar Dorong Konservasi Hutan Di Daerah Aliran Sungai

Untuk itu pihaknya akan terus mendorong pemanfaatan sampah di lingkungan pembangkit PLN sehingga mendorong tercapainya zero waste.

Baca juga : Hari Peduli Sampah Nasional, BNI Beri Bantuan Peralatan Pos Pandai

 "Partisipasi dalam penyelenggaraan acara HPSN 2023 adalah wujud komitmen PLN dalam pelestarian lingkungan. Tidak hanya memanfaatkan sampah untuk pembangkit, demi mereduksi emisi karbon kami juga menyelenggarakan program penghijauan dan empowerment masyarakat di lingkungan pembangkit PLN," tutup Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.