Dark/Light Mode

Kinerja KAI Meroket, Didiek Hartantyo Sabet The Best CEO 2022

Rabu, 1 Maret 2023 10:40 WIB
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo. (Foto: KAI)
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo. (Foto: KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mendapatkan penghargaan sebagai The Best CEO 2022 dari Majalah SWA.

Didiek kantongi penghargaan The Best CEO 2022 untuk kategori perusahaan yang memiliki lebih dari 1000 pegawai dalam ajang 18th Indonesia Best CEO Forum Commanding Growth Strategy Amidst Global Crisis Challenge yang diselenggarakan oleh Majalah SWA di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (28/2). 

Acara tersebut merupakan apresiasi bagi para pemimpin perusahaan atau CEO yang berhasil predikat terbaik dari survei yang dilakukan oleh Majalah SWA.

Baca juga : Kinerja Solid, PermataBank Raup Laba Bersih Rp 2 Triliun

“Saya ucapkan terima kasih kepada Majalah SWA atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh pegawai KAI dan KAI Group yang terus berjuang dan mendukung visi perusahaan hingga KAI dapat bangkit dari krisis,” ujar Didiek.

Didiek mengatakan, penghargaan tersebut juga didedikasikan kepada seluruh pelanggan KAI yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi pilihan. Penghargaan ini akan semakin memacu KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Pada saat pandemi Covid-19, KAI sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi mengalami dampak yang sangat signifikan. Namun KAI terus melakukan adaptasi agar tetap relevan dengan apa yang terjadi. 

Baca juga : Kinerja Cemerlang, Erick Thohir Didukung Maju Sebagai Cawapres Di Pemilu 2024

Dengan strategi tersebut, pendapatan KAI di tahun 2022 sebesar sekitar Rp 23 triliun, sudah melampaui kondisi normal di tahun 2019 sebesar Rp 22,5 triliun. Dimana pada tahun 2022, pendapatan terbesar berasal dari angkutan barang sebesar Rp 9,8 triliun.

KAI berupaya melakukan adaptasi lebih cepat melalui transformasi digital dengan konsultan kelas dunia. Pelanggan KAI saat ini 80 persen adalah generasi Y dan Z, sehingga pihaknya terus meciptakan new experience menggunakan Artificial Intelligence dan database. 

“Jadi kemampuan berinovasi dan bertranformasi itu merupakan salah satu kunci untuk beradaptasi dan tetap relevan dengan apapun yang terjadi, sehingga kereta api kapanpun akan tetap sesuai dengan zamannya,” tutup Didiek.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.