Dark/Light Mode

Kinerjanya Dinilai Positif

Airlangga Hartarto Disebut Buruh Layak Pimpin Indonesia Di 2024

Kamis, 8 September 2022 14:17 WIB
Arnod Sihite. (Foto: Ist)
Arnod Sihite. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok Aktivis Buruh memberi apresiasi atas kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam menjaga stabilitas ekonomi. Keberhasilan Airlangga tercermin dari tingkat pertumbuhan ekonomi yang positif.

"Kalau dilihat rekam jejak kinerja bidang perekonomian tentu Pak Airlangga harus kita apresiasi. Di tengah situasi sulit, rintangan dan cobaan bisa beliau lewati dengan baik. Artinya kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi," ungkap Wakil Ketua Umum DPP KSPSI Arnod Sihite kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (8/9).

Airlangga disebutnya memiliki kinerja yang terukur dengan hasil kerja yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca juga : Airlangga Bicara Kesuksesan Indonesia Tangani Covid-19

Beberapa program terobosan Ketua Umum Partai Golkar itu antara lain Kartu Prakerja, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UMKM dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Sebagai Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Airlangga juga dianggap telah berhasil mendorong penyerapan tenaga kerja yang luas.

"Dari sini kami nilai bahwa beliau adalah pemimpin yang bekerja. Maka itu pasti akan mendapat dukungan publik di seluruh Indonesia," bebernya.

Baca juga : Disahkan DPR, Airlangga: RCEP Bisa Kerek Ekspor Indonesia

Tingkat elektabilitas Airlangga dalam sejumlah survei, memang masih kalah dibandingkan beberapa nama-nama lain yang disebut dalam bursa capres 2024.

Namun Arnod yakin, masyarakat sudah mampu membedakan pemimpin yang benar-benar punya kemampuan.

"Jadi bukan soal popularitas semata, apalagi di medsos tapi benar-benar punya kemampuan. Pak Airlangga juga bukan orang yang pandai Pansos tapi bekerja, bekerja dan bekerja," tutur Ketua PPK Kosgoro 1957 itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.