Dark/Light Mode

Kerja Sama PLN Icon Plus-XL Axiata, Kembangkan Produk Jasa dan Layanan Telekomunikasi

Rabu, 1 Maret 2023 14:11 WIB
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Presiden Direktur CEO XL Axiata, Dian Siswarini, melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyelenggaraan infrastruktur telekomunikasi di Barcelona, Selasa (28/2). (Foto: Dok. PLN Icon Plus)
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Presiden Direktur CEO XL Axiata, Dian Siswarini, melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyelenggaraan infrastruktur telekomunikasi di Barcelona, Selasa (28/2). (Foto: Dok. PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN ICON Plus sebagai subholding Beyond kWh dari PLN, terus membangun kolaborasi dengan sejumlah pihak. Kali ini, PLN Icon Plus menggandeng XL Axiata, sebagai salah satu provider layanan telekomunikasi seluler di Indonesia.

Kedua perusahaan melakukan penjajakan kerja sama penyelenggaraan infrastruktur. Dan dalam mengembangkan berbagai produk jasa serta layanan telekomunikasi yang dapat meningkatkan kinerja kedua korporasi.

Penandatanganan nota kesepahaman tentang penyelenggaraan infrastruktur telekomunikasi antara PLN Icon Plus dengan XL Axiata ini dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Selasa (28/2), di sela-sela kegiatan Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Baca juga : MIND ID Dukung Kerja Sama Bukit Asam Dan Timah Kembangkan PLTS

Turut hadir menyaksikan penandatanganan ini dari pihak PLN Icon Plus diantaranya Direktur Bisnis Konektivitas PLN ICON Plus, Sigit Wicaksono dan Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus Doni Aris Setiawan.

Dan Vice President Pengembangan Bisnis Konektivitas dan Infrastruktur PLN Icon Plus, Lantip Sasmito.

Sementara dari XL Axiata, hadir Direktur Finance, Budi Pramantika, Direktur Teknologi, I Gede Darmayusa, serta Direktur Digital Transformation, Yessie D Yosetya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kerja Sama Pindad-Swasta Kembangkan Peluru Dalam Negeri

"Saat ini PLN group dengan semangat baru, New PLN dan juga New PLN Icon Plus, membuka seluas-luasnya peluang untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Kerja sama PLN Icon Plus dengan XL Axiata sudah terjalin sejak lama, yaitu dalam hal penyediaan jaringan backbone antar kota dan fiberisasi. Semoga dengan MoU ini meningkatkan kualitas kerja sama dan sekaligus membuka peluang kerja sama baru lainnya yang memberikan manfaat bagi kedua pihak” jelas Ari.

Sementara itu, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyampaikan bahwa XL Axiata sangat menyambut peluang hadirnya kolaborasi antara XL Axiata dan PLN Icon Plus.

"Pengembangan bisnis Beyond kWh yang dilakukan oleh PLN Icon Plus, seperti utilisasi aset PLN, IoT dan digitalisasi, sejalan dengan pengembangan bisnis di XL Axiata. Kami berharap rencana kerjasama ini dapat segera direalisasikan," ujar Dian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.