Dark/Light Mode

Kini, Auditorium Unas Bisa Disewa Masyarakat Umum

Senin, 20 Maret 2023 20:25 WIB
Meet and Greet Go Publish Unas Auditorium, di Gedung Unas Auditorium, Jakarta, Senin (20/3). (Foto: Dok. Unas)
Meet and Greet Go Publish Unas Auditorium, di Gedung Unas Auditorium, Jakarta, Senin (20/3). (Foto: Dok. Unas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Nasional (Unas) melalui manajemen PT Siber Edu Indo resmi menyewakan gedung auditorium untuk masyarakat umum. Peresmian dilakukan dalam Meet and Greet Go Publish Unas Auditorium, di Gedung Unas Auditorium, Jakarta, Senin (20/3).

“Kami secara resmi telah membuka penyewaan Gedung Unas Auditorium kepada masyarakat umum untuk berbagai kegiatan,” ujar Direktur PT Siber Edu Indo, Ian Zulfikar. 

Ian melanjutkan, dalam upaya mempromosikan Unas Auditorium, PT Siber Edu Indo mengundang para event organizer (EO) dan perwakilan sekolah di Jakarta Selatan untuk melakukan pengenalan serta meninjau secara langsung fasilitas Unas Auditorium.

Baca juga : Agar Bisa Kelola SDA, Masyarakat Harus Kuasai Literasi

Dalam paparannya, Manager Unas Auditorium, Heti Hendrayati, mengatakan bahwa gedung seluas 1.562 meter persegi ini memiliki beberapa fasilitas yang jempolan. Di antaranya adalah dressing room, main stage, standard set, videotron, central AC, sound system, VIP room, dan VIP parking.

“Seluruh fasilitas tersebut dapat digunakan selama kegiatan berlangsung dan beberapa di antaranya sudah termasuk dari biaya sewa gedung,” jelas Heti.

Ia menambahkan, dengan kapasitas kurang lebih 700 orang, Unas Auditorium dapat digunakan untuk kegiatan wisuda, pernikahan, seminar, perpisahan sekolah, dan sebagainya. “Untuk waktu penggunaan, saat ini kami membuka penyewaan pada Sabtu-Minggu untuk pernikahan, serta Senin-Jumat untuk kegiatan lainnya,” tutur Heti.

Baca juga : Telah Teruji Klinis, OMAI Fitofarmaka Bisa Diresepkan Dokter

Selain itu, dalam pertemuan ini, PT Siber Edu Indo juga menawarkan kerja sama dengan para vendor dan memberikan diskon sewa gedung sebesar 25-50 persen mulai Mei hingga Juli 2023. “Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menghasilkan kerja sama yang berkelanjutan antara PT Siber Edu Indo dengan para vendor dan pihak sekolah,” pungkasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Suryono Efendi, turut memberikan apresiasi kepada para tamu undangan. “Saya berharap fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya sekitar Universitas Nasional, untuk digunakan sebagai kegiatan publik,” ucapnya, saat memberikan sambutan.

Suryono menambahkan, Unas akan terus mengembangkan fasilitas. “Kami terus melakukan pengembangan fasilitas, salah satunya dengan penambahan fasilitas gedung. Saat ini kami sedang melakukan peningkatan Gedung Blok III dan Blok IV dari 4 lantai menjadi 8 lantai,” terangnya.

Baca juga : Erick: Pertamina Siap Relokasi Terminal BBM & Bikin Zona Aman Masyarakat Di Plumpang

Go Publish ini dihadiri kurang lebih 60 undangan yang terdiri dari EO dan perwakilan pihak SMA/SMK sederajat di wilayah Jakarta selatan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.