Dark/Light Mode

Korea-Indonesia Offshore Congress 2023: Elnusa Teken MOU Bersama KHAN Co., Ltd

Rabu, 22 Maret 2023 18:16 WIB
(FOTO: Dok. Elnusa)
(FOTO: Dok. Elnusa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (Elnusa) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan KHAN Co., Ltd. (KHAN).

Kesepakatan kerja sama ini untuk kolaborasi dalam decommissioning, commissioning, Offshore Hook Up and Carry Over (HUC), Pipe Laying Construction serta O&M/P&M.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora Bersama CEO KHAN Jang-Hwan Hyun dan disaksikan langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea.

Baca juga : Pato Tambah 2 Tahun Bersama Borneo FC

Dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia dan SKK Migas pada 14 Maret 2023.

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Ratih Esti Prihatini yang juga hadir pada kesempatan tersebut menanggapi penandatanganan MoU ini sebagai peluang yang menjanjikan ke depan untuk keberlanjutan bisnis.

Penandatanganan MoU ini merupakan kolaborasi industri antara delegasi Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Korea.

Baca juga : Sore Ini Lawan Madura United, Persija Cuma Bawa 18 Pemain

"Kami melihat prospek ini akan besar di depan sebagai peluang pengembangan bisnis Elnusa dan sebagai salah satu bentuk peran Elnusa dalam mendukung program Pemerintah,” ujar Ratih.

Ratih menambahkan, melalui kehadiran Korporasi KHAN Co., Ltd ini juga diharapkan dapat membangun kolaborasi untuk menciptakan kebermanfaatan ekonomi yang berkelanjutan terhadap platform yang sudah tidak beroperasi tersebut.

"Tentunya menjadi peluang bisnis bagi Elnusa ke depan," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.