Dark/Light Mode

Korea-Indonesia Offshore Congress 2023: Elnusa Teken MOU Bersama KHAN Co., Ltd

Rabu, 22 Maret 2023 18:16 WIB
(FOTO: Dok. Elnusa)
(FOTO: Dok. Elnusa)

 Sebelumnya 
Sebagai informasi yang dilansir dari laman SKK Migas, anjungan lepas pantai yang saat ini banyak beroperasi di perairan Indonesia yang berjumlah 635 unit.

Terdiri atas platform yang masih dioperasikan sebanyak 512 unit, platform tidak beroperasi sebanyak 116 unit, platform telah already abandonment sebanyak 7 unit, akan berhenti beroperasi seiring dengan berkurangnya cadangan migas karena produksi.

Oleh sebab itu, dengan tidak aktifnya anjungan tersebut diperlukan usaha untuk mengembalikan lingkungan operasi ke kondisi awal sesuai dengan aspek safety fasilitas dan lingkungan hidup.

Baca juga : Pato Tambah 2 Tahun Bersama Borneo FC

Persebaran platform terbanyak adalah di sekitar Jawa Barat, Jakarta dan Banten serta Lampung yang mencapai sekitar 339 platform, diikuti di selat Makassar yang berjumlah 193 platform.

Dari sisi KKKS, yang terbanyak adalah PHE ONWJ yang mencapai 73 platform, kemudian EMP Gebang sebanyak 14 platform dan PHE OSES sebanyak 11 platform.

KHAN memiliki pengalaman melakukan Offshore Platform Decommissioning Project yang dilakukan terhadap Anjungan Lepas Pantai Attaka-EB pada tahun 2022.

Baca juga : Sore Ini Lawan Madura United, Persija Cuma Bawa 18 Pemain

KHAN mengimplementasikan Eco-Friendly Decommissioning berteknologi tinggi seperti 3D-Scanning, 3D-Modelling, 4D-Digital Simulation, dan lain-lain.

Hal ini diperkirakan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam aktivitas decommissioning selanjutnya.

Hadir dalam acara Penandatanganan MoU, Direktur Tim Bisnis Luar Negeri KHAN, Jinwoo Park, memperkirakan bahwa MoU dengan Elnusa akan bermanfaat untuk KHAN dan Elnusa.

Baca juga : Sore Ini, Persis Mau Lanjutkan Tren Negatif Borneo FC

KHAN sekarang sedang mempercepat proses pembukaan kantornya di Indonesia. Melalui MoU ini, KHAN memperkirakan dapat melakukan proyek yang sukses bersama Elnusa di seluruh bidang pekerjaan offshore.

"Dengan mempertimbangkan keunggulan masing-masing, KHAN yakin bahwa kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Park.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.