Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Maung Bandung Siap Terkam Persis Solo

Minggu, 18 Desember 2022 08:54 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (18/12) pukul 16.15 WIB, Persib Bandung kembali berjuang memperbaiki posisi klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Beda tujuh poin dengan pemuncak klasemen, Pangeran Biru bertekad terus meraih hasil maksimal dan membuat setiap laga layaknya final.

Semangat itu yang kembali diusung saat berjumpa Persis Solo di Stadion Bantul, Minggu 18 Desember 2022. Persib akan tetap bertekad meraih kemenangan walau dalam situasi yang tidak ideal.

Meskipun begitu, pelatih, Luis Milla mengatakan jika pihaknya coba memaksimalkan waktu yang ada. Milla berharap semua pemain tetap fokus dan selalu siap bertanding dalam setiap pertandingan.

Baca juga : Pemain Persib Zalnando Bakal Menepi 4 Bulan

“Sekali lagi kami harus fokus dan kuat, karena setiap pertandingan adalah final bagi kami. Kami siap bertanding besok,” tegas Milla dalam temu media, Sabtu 17 Desember 2022.

Selain waktu pemulihan yang singkat, kekuatan tim juga berkurang dengan absennya beberapa pemain. Sepertihalnya Zalnando yang dipastikan absen untuk pemulihan cedera. Kemenangan besok diharapkan bisa jadi tambahan semangat bagi Zalnando.

“Kami semua yang ada di tim punya keinginan kuat untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi  Zalnando,” ungkapnya.

Namun, memang bukan hal mudah meraih kemenangan. Apalagi Persis punya materi pemain berpengalaman. Selain itu, lawan juga dinilai oleh Milla sebagai tim yang punya transisi cepat dari bertehan ke menyerang.

Baca juga : Ini Kunci MU Patahkan Rekor 13 Kali Juku Eja

“Kami respect. Persis punya pemain di timnas dan pernah ada di timnas juga, mereka punya pemain Asia yang menonjol dan pemain asingnya juga berpengaruh. Secara spesifik mereka bagus dalam bertahan ke menyerang,” jelas pelatih asal Spanyol itu

Persib sendiri tidak mengambil jatah official training di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sebagai gantinya, Pangeran Biru mematangkan persiapan pada sesi latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Yogyakarta, pada Sabtu (17/12) kemarin.

Pada sesi latihan ini, Febri Hariyadi masih belum bergabung. Ia menjalani pemulihan di samping lapangan bersama fisioterapis PERSIB, Benidektus Adi Prianto.

Setelah melakukan pemanasan, pemain langsung dibagi dua untuk menjalankan strategi mengalahkan Persis. Menu latihan untuk Dedi Kusnandar dkk lebih fokus pada penyelesaian akhir.

Baca juga : Arema Fc Vs Persita, Menguji Kesaktian 19 Tahun Singo Edan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.