Dark/Light Mode

BPJamsostek Mampang Cairkan Klaim JHT Rp 26 Miliar Pada Februari 2023

Kamis, 30 Maret 2023 16:36 WIB
Kantor BPJamsostek Mampang, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. BPJamsostek)
Kantor BPJamsostek Mampang, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. BPJamsostek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Mampang mencatatkan pembayaran klaim sebesar Rp 26,10 miliar untuk program Jaminan Hari Tua (JHT) pada Februari 2023.

Rinciannya, klaim JHT ada sebanyak 856 klaim dengan nominal klaim sebesar Rp 26.101.819.460.

Baca juga : Pemerintah Tetapkan Awal Ramadan Jatuh Pada Kamis 23 Maret 2023

"Klaim tersebut diterima para pekerja baik dari sektor penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU)," kata Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Mampang Ivan Sahat H Pandjaitan dalam keterangan resminya, Kamis (30/3).

Ivan menambahkan, BPJamsostek berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat. Apalagi, kata Ivan, proses layanan klaim saat ini sangat mudah dan cepat telah diterapkan di BPJamsostek.

Baca juga : Dyandra Cetak Pendapatan Rp 1,2 T Pada 2022

"Klaim dapat di akses melalui kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) untuk program JHT yang diajukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang dapat di download di appstore atau playstore atau di website lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id," ungkapnya.

Ivan mengajak agar para pekerja bergabung menjadi peserta aktif BPJamsostek. Pentingnya menjadi peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan karena bisa memberikan kenyamanan kepada pekerja.

Baca juga : Utang Luar Negeri RI Tembus Rp 6.225,3 T Per Januari 2023

"Dengan menjadi anggota BPJamsostek para pekerja bebas dari rasa cemas saat bekerja karena semua kegiatan sudah tercover," pungkas Ivan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.