Dark/Light Mode

Chandra Asri Petrochemical Kantongi Pendapatan Bersih Rp 35,7 Triliun

Sabtu, 1 April 2023 15:06 WIB
Chandra Asri Petrochemical di 2022 meraih laba bersih sebesar Rp 35,7 triliun. (Foto: Istimewa)
Chandra Asri Petrochemical di 2022 meraih laba bersih sebesar Rp 35,7 triliun. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Liquidity pool ini terdiri dari 1.404 juta dolar AS kas dan setara kas, 876,4 juta dolar AS surat berharga, dan sebesar 393,5 juta dolar AS fasilitas committed revolving credit yang masih tersedia untuk dapat digunakan.

Ditegaskan Suryandi, Chandra Asri juga tetap fokus untuk melakukan pengembangan bisnis salah satunya dengan merampungkan proses akuisisi saham PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL) sebesar 70 persen dan PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) sebesar 49 persen, yakni dua anak usaha PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI) milik PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) dengan nilai total sebesar Rp 3,24 triliun.

Baca juga : Jadi Kapolda Metro Jaya, Karyoto Punya Harta Rp 7,7 Miliar

Langkah ekspansi ini, sambungnya, untuk semakin meningkatkan fundamental model bisnis Chandra Asri dan membuka banyak sinergi yang menarik yang memungkinkan diversifikasi dan perluasan basis pendapatan Perseroan menjadi aset utilitas infrastruktur, dan memperkuat kemampuan strategis Chandra Asri di pasar inti Perseroan.

Aksi korporasi ini juga dilakukan untuk memanfaatkan utilitas sebagai penunjang proses operasional, teknis dan keuangan sekaligus sebagai pengembangan kompleks Chandra Asri kedua berskala global (CAP2) ke depan.

Baca juga : Tumbuh 7 Persen, MPMX Raih Pendapatan Hingga Rp 12,7 Triliun

"Sebagai mitra pertumbuhan, aksi Ini sepenuhnya sejalan dengan rencana ekspansi yang telah kami siapkan untuk CAP2 agar terus dapat berkembang guna melayani pelanggan kami di pasar domestik yang menarik," yakinnya.

Perseroan juga tengah bertransisi menuju industri hijau sebagai bagian dari upaya Perseroan dalam mengimplementasikan peta jalan gas rumah kaca (GRK) dan mendukung komitmen pemerintah terhadap keberlanjutan lingkungan.

Baca juga : Tangani Pasien Katup Jantung Bocor, IJN Terapkan Prosedur TriClip

Suryandi mengatakan, Perseroan telah mengembangkan masterplan untuk ESG dengan peta jalan GRK dan ekonomi sirkular yang diimplementasikan dalam setiap operasional Perusahaan.

"Komitmen ini diperkuat pada saat Chandra Asri meraih peringkat Top 1 (satu) Persentil teratas di antara peer industri dari Sustainalytics, lembaga pemeringkatan dan penelitian ESG global," pungkas Suryadi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.