Dark/Light Mode

Bos Baru Mitsubishi Siap Tancap Gas Genjot Penjualan

Kamis, 6 April 2023 09:10 WIB
Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita (kanan) bersama pendahulunya Naoya Nakamura. (Foto: Ist)
Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita (kanan) bersama pendahulunya Naoya Nakamura. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita siap mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia ke depannya.

Hal tersebut disampaikan Kurita saat memperkenalkan diri kepada media saat buka puasa bersama, di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). Kurita menggantikan Naoya Nakamura. Dia resmi menjabat mulai 1 April 2023.

“Upaya MMKSI dalam meningkatkan brand, kualitas produk, dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia telah dirasakan dan direspon dengan capaian penjualan positif. Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023,” ujarnya.

Menurut dia, pengalaman MMKSI pada tahun lalu menjadi motivasi dan referensi yang sangat berharga untuk MMKSI untuk meraih capaian yang lebih baik lagi, dan terus memberikan yang terbaik untuk menjaga kepuasan konsumen pada level maksimal. “Saya mohon dukungan Anda lebih lanjut, dan saya sangat terbuka untuk berdiskusi dan mendengar pendapat Anda untuk kemajuan MMKSI di masa selanjutnya,” lanjut Kurita.

Baca juga : KPK Tetapkan 7 Tersangka Baru Kasus Suap Bupati Pemalang

Untuk tahun 2023, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit. Sementara pada tahun lalu, pasar otomotif hampir kembali ke level sebelum pandemi tahun 2019 dengan tembus 1 juta unit, tumbuh 17 persen dibandingkan 2021.

Pada tahun lalu MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6 persen tahun 2022. 

Kurita mengatakan, pada tahun ini MMKSI akan terus melakukan inovasi dalam menjalankan bisnisnya, dan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para konsumen Mitsubishi Motors baik dari sisi penjualan maupun purnajual. Pada sisi penjualan, MMKSI akan meningkatkan target penjualan dengan peluncuran model-model baru, menyediakan program penjualan menarik dengan dukungan leasing, meningkatkan frekuensi event pameran setiap bulan, juga meningkatkan aktivitas bersama konsumen di diler. 

“Tak hanya itu MMKSI dan diler akan berusaha untuk meningkatkan repurchase order dari konsumen loyal, dan meningkatkan serapan segmen fleet,” katanya.

Baca juga : Mitsubishi Tes XFC Concept Di Jalanan Indonesia

Pada tahun ini, Mitsubishi berencana menambah 6 outlet diler baru, menjadi total 173 jaringan diler. Serta rencana menambah 7 fasilitas authorized Bodi & Cat, menjadi total 29 fasilitas authorized Bodi & Cat pada akhir tahun fiskal 2023. 

Untuk itu MMKSI akan terus meningkatkan kualitas humanware berbasis hasil survey yang dilakukan melalui aspek indeks kepuasan penjualan, indeks kepuasan konsumen, skor loyalitas konsumen, dan juga evaluasi fasilitas diler.

Sementara, Nakamura mengucapkan, terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2022. Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif. “Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen”, ujarnya.

Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018 dalam memberikan kontribusi yang sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Dia telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemik Covid-19 yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global. 

Baca juga : Mitsubishi Indonesia Ganti Presiden Direktur

Nakamura bahkan mampu menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors (MMC) sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021 lalu dengan pencapaian 104.407 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.